nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dianggap Curangi Persidangan, Ini Kata Abdee Slank

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 12:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 13 33 1935766 dianggap-curangi-persidangan-ini-kata-abdee-slank-zDGGnNh3dS.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Istri Abdee Slank, Anita Desy Farida, menganggap ada kecurangan yang dilakukan pihak suaminya terkait sidang pembacaan putusan cerai hari ini, Senin (13/8/2018). Ia menyatakan bahwa ada hal-hal janggal selama sidang berlangsung, termasuk tidak adanya surat panggilan untuk menghadiri sidang putusan yang digelar siang hari ini sekira pukul 10.30 WIB di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Menanggapi hal tersebut, kuasa hukum Abdee Slank membantah tudingan Anita Desy. Menurutnya, hakim telah memberitahu perihal akan adanya sidang di tanggal 13 Agustus yang jatuh hari ini. Hal tersebut pun bahkan telah diungkapkan langsung oleh majelis hakim dihadapan tergugat dan penggugat dalam sidang yang berlangsung pada 24 Juli dengan agenda kesimpulan dari pihak Abdee.

(Baca juga: Abdee 'Slank' Persilakan Istri Banding Putusan Cerai)

"Saya jelaskan di sini tidak ada kecurangan, karena waktu lalu sudah disampaikan oleh pihak hakim, 'Ini disampaikan tanpa surat panggilan ya, tanggal 6 atau 13'. Tadinya mau tanggal 6, tetapi tanggal 6 hakimnya cuti, akhirnya tanggal 13," ungkap Taufik Mahmud saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (13/8/2018).

"'Bagaimana ibu dan kuasa hukum Abdee?', oke sepakat tanggal 13, jadi bisa dilihat di berita acara sidang itu disampaikan dan itu saksinya banyak, tanpa surat panggilan pun sudah dianggap panggilan itu. Bukan berarti dicurangin, tidak ada," sambungnya.

(Baca juga: Tak Mau Cerai, Istri Abdee 'Slank': Pisah Mati Saja)

Taufik pun mengungkapkan bahwa seharusnya Anita tidak menyatakan bahwa dirinya telah dibohongi apalagi dicurangi. Pasalnya dirinya dan Anita pun mengetahui bahwa sidang akan berlangsung pada 13 Agustus yang jatuh hari ini.

"Saya enggak dikasih konfirmasi, perkiraan itu 13 atau 20 biasanya dari Pengadilan kasih saya surat panggilan, tapi ini enggak ada. Saya padahal ada di Jakarta," ujar Anita melalui telepon.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini