nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

'Gigitan' The Meg Sukses Singkirkan MI: Fallout dari Puncak Box Office Amerika

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 13:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 13 206 1935787 the-meg-berhasil-gigit-kedigdayaan-mi-fallout-rajai-box-office-amerika-4nsvCir97d.jpg The Meg (Foto: Dread Central)

LOS ANGELES - Mission Impossible: Fallout harus menyerahkan tahtanya sebagai penguasa box office Amerika, setelah berhasil membuka minggu pertamanya dengan pendapatan sekira Rp506 miliar. Sayang, pada minggu kedua penayangannya ini, film The Meg berhasil ‘menggigit’ film tersebut dengan keras.

The Hollywood Reporter pada Senin (13/8/2018) melaporkan, jika pendapatan minggu pertama film The Meg berhasil mencapai USD44,5 juta atau sekira Rp650,3 miliar. Pendapatan ini berhasil mereka dapatkan dari 4,118 bioskop di Amerika.

Sedangkan untuk pembukaannya secara internasional, mencapai USD96,8 juta atau sekira Rp1,4 triliun. Jika di total, selama minggu pertama, pendapatan film ini di seluruh dunia mencapai USD141,3 atau sekira Rp20,6 triliun.

 

Film MI: Fallout yang berhasil digeser ke posisi kedua pada minggu keduanya berhasil meraup USD20 juta atau sekira Rp292 miliar. Jika di total, di Amerika saja mereka telah memiliki pendapatan total USD162 juta atau sekira Rp2,3 triliun. Sedangkan pendapatan total mereka di seluruh dunia saat ini sudah mencapai USD427,6 atau sekira Rp6,2 triliun. Baca Juga: Lawan Tom Cruise & Bintang Mission: Impossible di Running Man, Ji Suk Jin: Tom Hyung!

Di posisi ketiga terdapat film spinoff animasi Winnie the Pooh, yakni Christopher Robin. Pada minggu kedua penayangannya, film ini berhasil meraup keuntungan kotor mencapai USD12,4 juta atau sekira Rp181 miliar, dengan total penghasilan sementara di Amerika sebesar USD50 juta atau sekira Rp730 miliar.

Lalu, jika berbicara mengenai pendapatan secara keseluruhan di seluruh dunia, film ini hanya berhasil mendapatkan USD62,1 juta atau sekira Rp907,6 miliar. Pendapatan ini sedikit mengecewakan jika mengingat film ini belum diluncurkan secara global secara menyeluruh.

Yang terparah, film ini tak bisa tampil di China, yang merupakan salah satu pasar film yang sangat besar. Pemerintah China melarang film ini dikarenakan ada beberapa hal yang terjadi di masa lalu.

Kemudian di posisi keempat terdapat sebuah film indie berjudul Slender Man. Film horor yang berasal dari salah satu legenda Amerika ini berhasil meraup USD11,3 juta atau sekira Rp165,1 miliar di minggu pertamanya. Sayangnya, film tersebut tak ditayangkan secara global.

Sementara posisi terakhir di lima besar Box Office Amerika ditempati oleh BlacKkKlansman. Film ini merupakan salah satu film yang ada di posisi lima besar dari pagelaran Cannes Film.

Yang menarik, film ini berhasil meraup keuntungan sekira USD10,8 juta atau sekira Rp157,8 miliar di minggu pertamanya. (edh)

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini