Buka Bisnis Karaoke, Ari Lasso Janji Bayar Royalti

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 13 205 1936040 buka-bisnis-karaoke-ari-lasso-janji-bayar-royalti-Gknem9sx2a.jpg Ari Lasso (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ari Lasso melebarkan sayap di industri musik. Kali ini, mantan vokalis Dewa 19 tak tampil di depan panggung melainkan membuka bisnis karaoke seperti sang sahabat Ahmad Dhani.

Ketika pertama kali membuka bisnis karaoke, Ari Lasso terlebih dahulu melakukan risit mengolah data. Apakah bisnis barunya ini mempunyai prospek keuntungan yang tinggi. Hasil riset itu ternyata membuat yakin dirinya mengikuti jejal Inul Daratista, Ahmad Dhani, dan Rossa untuk membuka karaoke.

 Kolaborasi Ari Lasso dan Dewa 19 Buka Panggung Konser I Love RCTI 28

"Waktu ngumpul pertama, saya mendapatkan data bahwa pasar karaoke masih besar sekali di Indonesia. Kita telah melakukan survei, ini bisnis masih terbuka lebar pasarnya," ujar Ari Lasso saat membuka bisnis karaoke Legend Style.

(Baca Juga: Dikabarkan Pacaran, Begini Potret Mesra Agnez Mo dengan Produser Musik Amerika Serikat)

(Baca Juga: Polisi Bantah Tetapkan Sam Aliano Tersangka Atas Laporan Nikita Mirzani)

Apakah dengan terjun menjadi pebisnis, pelantun Mengejar Matahari ini akan mundur selangkah demi selangkah sebagai penyanyi. Dengan gamblang, musisi kelahiran Madiun, 17 Januari 1973 menampik. Sebab, musik yang membuatnya bisa sebesar ini.

"Sama sekali tidak terganggu karena ini bukan bisnis pertama saya. Apa yang saya dapatkan dari nyanyi dan musik dan saya kembalikan dalam bentuk yang lain. untuk bisnis ada hitungan sendiri, ini bukan samata bisnis tapi membangun sebuah nama," selorohnya.

 Ari Lasso

Tak ingin tersandung masalah royalti, Ari pun memastikan setiap karya dari para musisi yang dinyanyikan di rumah karaokenya akan mendapatkan hak. Hal ini lah yang membuatnya yakin ketika terjun ke bisnis seperti ini. Sebagai musisi ia tahu betul rasanya jika tak mendapatkan hak. Maka dari itu ia tak ingin teman-teman seprofesinya merasakan hal yang sama.

"Bahwa grup Masterpiece adalah salah satu pelopor yang membayar royalti kepada artis. Kalau ada karaoke yang belum membayar royalti karena sistemnya pengawasaan belum bener. Nah masterpiece salah satu pioner yang melakukan pembayaran kepada artis yang karyanya digunakan di karoke ini. Terbukti grup karaoke yang komitmen melakukan pembayaran," tegas Ari.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini