nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mark Wahlberg Komentari Kategori Baru Oscar

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 14:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 12 206 1935416 mark-wahlberg-komentari-kategori-baru-oscar-h5aBEpwQzP.jpg Mark Wahlberg. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Reaksi beragam datang dari para pelaku industri film Hollywood terkait kategori baru  Academy Awards atau Oscars. Seperti diketahui, belum lama ini Academy mengumumkan akan membuat kategori Best Popular Film pada gelaran Oscars selanjutnya.

Kategori tersebut akan lebih mengapresiasi film-film popular yang notabene menjadi penguasa box office. Film-film seperti Black Panther, Mission: Impossible - Fallout, atau A Quiet Place setidaknya akan ikut berkompetisi dalam ajang penghargaan terbesar di dunia perfilman itu.

Baca juga: Arbani Yasiz Ungkap 'Efek Samping' Menonton Roman Picisan

Mark Wahlberg menjadi satu sineas yang turut mengomentari kehadiran Best Popular Film Oscars. Ia bahkan menganggap jika kategori itu dibuka sejak lama, ia pasti sudah mendapatkannya. “Mungkin jika mereka membuka kategori itu sebelumnya, kami sudah mendapatkan beberapa piala,” kata Wahlberg seperti dikutip dari Indiewire, Minggu (12/8/2018).

Mark Wahlberg memang sejatinya sudah tampil dalam berbagai film box office. Film Ted, Daddy’s Home, Transformers: The Last Knight adalah beberapa judul film yang pernah dibintangi oleh aktor 47 tahun tersebut. “Kami membuat film-film yang memang bisa menghibur orang-orang, dan jika kami mendapatkan apresiasi seperti itu, fantastis sekali rasanya,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sony Luncurkan Dunia Sinematik dengan Nama Aneh

Dukungan serupa juga datang dari Ronda Rousey, yang merupakan lawan main Wahlberg dalam Mile 22. Kehadiran kategori Best Popular Film, menurut mantan petarung bebas wanita itu, membuka kesempatan baginya untuk mendapatkan Oscar. 

Sementara itu, Wahlberg sudah dua kali membawa pulang Piala Oscar sepanjang karier aktingnya. Salah satunya datang dari nominasi pemain pendukung terbaik lewat film The Departed.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini