nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Pilih KH Ma'aruf Amin, Ini Beragam Komentar Selebriti

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 20:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 09 33 1934351 jokowi-pilih-kh-ma-aruf-amin-ini-beragam-komentar-selebriti-QQts14EcQU.jpg Presiden Joko Widodo dan KH Ma'aruf Amin (Foto: Biro Pers Istana)

JAKARTA - Raut kekecewaan tak bisa disembunyikan oleh para selebriti usai Jokowi mengumumkan Cawapresnya untuk Pilpres 2019. Di luar dugaan, Jokowi menggandeng Ma’aruf Amin sebagai Cawapresnya.

Beberapa selebriti seperti Ernest Prakasa, Arie Kriting, atau bahkan penyanyi legendaris Iwan Fals langsung mengomentari terkait pemilihan Ma’aruf Amin. Lewat akun Twitter, ketiganya meluapkan kekecewaan masing-masing.

Joko Widodo bersrta pemimpin partai koalisi

(Baca Juga: Russo Bersaudara Beberkan Alasan Groot Bisa Angkat Stormbreaker Thor di Avengers: Infinity War)

(Baca Juga: Bersikap Ramah hingga Bertemu Survivor Kanker, Ini Momen Menarik Lisa 'BLACKPINK' di Jakarta)

Selamat buat Pak Ma’aruf Amin yg resmi jadi Cawapres. Saya agak kecewa Pak Mahfud gak jadi, tapi gak sampe cukup kecewa untuk ga milih Jokowi sih,” tulis sutradara Cek Toko Sebelah ini.

Dalam twit sebelumnya, Ernest memang sudah memprediksi Mahfud MD yang akan terpilih. Oleh karena itu ia merasa kaget dengan nama Cawapres yang digandeng Jokowi.

Sementara itu Arie Kriting juga terlihat kecewa dengan pilihan sang presiden. Tak jauh berbeda dari Ernest, komika yang dikenal dengan lawakan khas Indonesia Timurnya ini awalnya sangat mendukung jika Jokowi menggandeng Mahfud MD.

 https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 09 605 1934333 jokowi-ma-ruf-amin-hary-tanoe-pasangan-yang-saling-mengisi-62IhFRYj4j.jpg

Lihat paparan masing-masing pasangan sajalah. Sekarang jadi netral lagi. Tadinya kalau beneran Pak Mahfud sudah pasti mendukung. Pulitik owh pulitik....,” bunyi twit Arie.

Kekecewaan juga ditunjukkan oleh penyanyi Iwan Fals. Pelantun lagu Bento tersebut awalnya sangat mendukung jika Jokowi menggandeng TGB sebagai Cawapresnya.

Sebelum deklarasi dilakukan, Iwan sempat bercanda menanggapi kabar bahwa Cawapres Jokowi berinisial M.

Saya baru tau klo nama asli TGB itu "Muhammad Zainul Majdi", nah inisialnya M juga kan...🤓,” tulis Iwan.

Joko Widodo akhirnya mengumumkan nama calon pendampingnya di Pilpres 2019. Dia memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’aruf Amin untuk mengisi posisi tersebut.

"Saya memutuskan dan telah mendapatkan pesetujuan dari Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden 2019-2024 adalah Prof. Dr. Ma'ruf Amin," kata Jokowi di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/3018).

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini