Share

Hadirkan Nuansa Makassar, Web Series Jalangkote Rasa Keju Tayang di Metube

Sasya Semitari P, Okezone · Rabu 08 Agustus 2018 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 08 206 1933607 hadirkan-nuansa-makassar-web-series-jalangkote-rasa-keju-hadir-di-metube-QdBW4tMFAb.jpg Jalangkote Rasa Keju (Foto: Ist)

JAKARTA – Industri perfilman Indonesia disuguhkan dengan tayangan baru nan menarik, yakni Jalangkote Rasa Keju. Kehadiran Jalangkote Rasa Keju ini menarik perhatian sendiri, pasalnya karya AIM Production ini tidak melepaskan unsur Makassar di dalamnya.

Jalangkote Rasa Keju ini termasuk dalam kategori serial drama yang dipublikasikan melalui media dengan jaringan internet, biasa dikenal dengan sebutan drama web series. Dengan konsep ringan yang diusung drama Jalangkote Rasa Keju ini, dirasa sangat tepat bila dipublikasikan melalui jaringan internet yang cenderung banyak menyiarkan tayangan yang ringan dan menghibur. (Baca Juga: Kisah Menarik di Balik Konser Guns N' Roses, 'Not In This Lifetime Tour')

(Baca Juga: Deretan Asisten Artis yang Paling Ngehits di Medsos, Kerap Dapat Endorse Produk)

Drama yang diusung dengan nuansa Makassar ini menjadi karya pertama dari AIM Production yang diproduksi di Makassar. Jalangkote dirasa cukup merepresentasikan Makassar dengan baik tanpa harus menuliskan kata Makassar di judul tersebut.

AIM Production terlihat sangat serius dalam penggarapan drama serial kali ini. Rusmin Nuryadi pun digandeng untuk menjadi sutradara dalam drama ringan ini, menandakan adanya keseiusan yang besar dari AIM Production di sana.

Selain sutradara yang mempuni, AIM Production pun tidak main-main dalam memilih pemain yang menjadi pemeran di drama serial ini. Pemain asli Makassar ditunjuk oleh AIM Production, seperti Doyok dan Jarot, Feby Putri, serta Bassitoayya. Juga hadirnya aktor cilik berbakat, Andika Ikhsan. Pemilihan pemain asli Makassar ini terasa akan berhasil dalam merepresentasikan ‘Makassar’ melalui akting mereka.

Tidak hanya setting tempat serta pemainnya saja yang melibatkan orang-orang Makassar, tetapi AIM Production pun merekrut kru-kru muda Makassar.

Drama serial yang berdurasi kurang dari 20 menit ini sudah tayang di Metube. Respons-respon positif pun bertebaran di segala media sosial resmi milik Jalangkote Rasa Keju.

Kini drama serial yang disiarkan melalui Metube itu telah berakhir di episode 5. Namun, dengan antusias serta apresiasi yang besar dari masyarakat, AIM Production akan segera mengangkat Jalangkote Rasa Keju ke layar kaca. (aln)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini