nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Pelecehan, Penyanyi Dangdut Titta Rizky Polisikan Label Musik

Edi Hidayat, Jurnalis · Minggu 05 Agustus 2018 22:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 05 33 1932145 lawan-pelecehan-penyanyi-dangdut-titta-rizky-polisikan-label-musik-1MBsrLBwge.jpg Titta Rizki (Foto: Twitter)

JAKARTA - Penyanyi dangdut Titta Rizky akhirnya melaporkan label musik PT. Global Music Era Digital ke polisi karena dinilai telah melecehkan hukum terkait Hak Cipta dan Intelektual (HAKI). Titta menjerat label tersebut dengan Pasal 113 UU RI No. 28 Tahun 2014 dengan nomor laporan LPB/26/VII/2018/SUS/JATIM di Polda Jawa Timur.

Menurut Titta, laporan tersebut akhirnya dilakukan lantaran pihak label dinilai tidak ada respons dan niat baik kepada pihaknya. "Karena ruang mediasi yang sudah terlampaui, makanya label dilaporkan," kata Titta kepada Okezone belum lama ini.

Dibantu pihak kuasa hukum Ad. Togar Situmorang, Titta memastikan tidak ada damai setelah resmi melaporkan kasus tersebut ke ranah hukum. Titta berharap kasus tersebut bisa memberikan dampak yang positif kepada pelaku seni.

"Kemungkinan damai tidak ada. Label itu dilaporkan agar tidak ada pelecehan hukum terkait HAKI terutama pihak pelaku seni, biar ada efek jera," jelas Titta.

Baca Juga: Demi Anak, Penyanyi Dangdut Titta Rizky Somasi Label Musik

Laporan Polisi

Sebelumnya diketahui kasus tersebut berawal ketika beberapa lagu ciptaannya yang berjudul Sholawat dan Galau yang dinyanyikan penyanyi cilik Rayvelin muncul di beberapa aplikasi streaming musik tanpa persetujuan dari Titta.

"Awalnya anak saya tahun 2014 bikin album dengan 10 lagu. Tetapi, ada dua lagu anak saya yang muncul di aplikasi streaming, tanpa persetujuan saya. Saya curiga mereka memalsukan tanda tangan saya," kata Titta, belum lama ini.

Titta awalnya berupaya untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan kekeluargaan dengan meminta CD Master dari pihak label Global Musik Era Digital. Tetapi, Titta justru mengaku mendapat kiriman CD kosong. Hal itu pun membuat Titta merasa geram.

Titta akhirnya memutuskan untuk menempuh jalur hukum. Dibantu tim pengacara Togar Situmorang, Titta akhirnya memberikan somasi hingga akhirnya Titta melaporkan ke pihak yang berwajib.

Titta Rizky

Baca Juga: Selebriti Ini dapat Julukan 'Hot Mama', Nomor 4 Badannya Bikin Geleng Kepala

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini