nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Mytha Lestari Jalani 2 Prosedur Melahirkan Sekaligus

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 14:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 03 33 1931296 cerita-mytha-lestari-jalani-2-prosedur-melahirkan-sekaligus-aj4x1WuJvN.jpg Mytha Lestari. (Foto: Instagram/@mytha_lestari)

JAKARTA – Penyanyi Mytha Lestari dan sang suami kini tengah berbahagia. Pasalnya, putra pertama mereka telah lahir pada 2 Agustus 2018, sekitar pukul 20.29 WIB.

Mytha mengaku, proses melahirkan bayi bernama Mahatma Kala Maheswara itu cukup panjang dan melelahkan. Bahkan, dirinya harus melewati dua prosedur kelahiran sekaligus, yakni induksi normal dan caesar.

Baca juga: Denada Kembali Bekerja untuk Biayai Anak, Nikita Mirzani: Luar Biasa

Pengalaman luar biasa itu pun dibagikan penyanyi kelahiran Biak, 27 tahun silam tersebut lewat unggahannya di Instagram. “Terima kasih semua yang sudah mendoakan Mahatma Kala Maheswara yang dipanggil Kala," ujar Mytha mengawali ceritanya, Jumat (3/8/2018).

Dia melanjutkan, "Sebenarnya, enggak ada keinginan (menjalani) caesar sama sekali seperti yang sudah aku katakan sebelumnya. Tapi ternyata kondisinya benar-benar mendesak." Caesar, menurutnya, menjadi satu-satunya opsi untuk melahirkan sang putra dengan aman.

Mytha Lestari diketahui mulai masuk rumah sakit pada Rabu (1/8/2018) dini hari. Saat itu, pelantun Aku Cuma Punya Hati tersebut sudah mengalami kontraksi yang cukup intens. Hal tersebut disusul pecahnya air ketuban pada Rabu malam.

“Saat itu, aku dan Mas Barry masih keukuh untuk menjalani proses kelahiran normal. Karena dokterku juga menyarankan hal serupa,” katanya melanjutkan.

Namun kondisi berubah menjadi mengkhawatirkan ketika otot perut Mytha menebal dan air ketuban hampir habis. Untuk menyelamatkan sang bayi, maka tim medis mengambil langkah prosedur caesar.

“Jadi, aku merasakan dua-duanya. Induksi normal dengan proses yang mencapai 9,5 jam dan operasi caesar,” ujarnya.

Baca juga: Satu Dekade, Kasus Video Porno Ariel NOAH Naik ke Pra-Peradilan

Pengalaman itu, menurut Mytha, membuatnya terkenang sang ibu. Dia mengungkapkan, rasa sakit yang dialaminya saat melahirkan membuatnya ingin meminta maaf kepada ibunya. “Betapa salah yang saya lakukan kepadanya dan dia masih sabar menyayangi saya. Ini adalah perjuangan seorang ibu,” ungkapnya.

Perempuan berdarah Minang itu dipinang Barry Maheswara Siddique, seorang produser musik, pada 5 November 2017. Pernikahan mereka digelar dengan mengusung adat Jawa. Kini, 9 bulan setelah pernikahan itu, keduanya telah menyandang status sebagai ayah dan ibu.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini