nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Ira Wibowo Mendaki Gunung Kinabalu di Malaysia

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 04:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 03 33 1931111 cerita-ira-wibowo-mendaki-gunung-kinabalu-di-malaysia-J3mMOA9q4n.jpg Ira Wibowo (Foto: Instagram)

JAKARTA - Belum lama ini Ira Wibowo baru saja menghabiskan waktu berliburnya di Malaysia. Tak tanggung-tanggung, kakak dari Ari Wibowo ini pun memilih berlibur dengan cara ekstrem dengan menaklukan gunung Kinabalu yang terletak di Sabah, Malaysia.

Uniknya, wanita 50 tahun ini justru mengungkapkan bahwa ia tidak melakukan persiapan khusus sebelum menaklukan gunung yang memiliki ketinggian lebih dari 4.000 mdpl itu. Hanya bermodalkan keberanian saja, dan sedikit latihan treadmill, Ira Wobowo pun langsung mendaki gunung tersebut.

Baca juga: Ira dan Ari Wibowo Blak-blakan Pernah Ditawari Nyaleg

“Persiapannya kurang sebenarnya, jadi aku kan enggak terlalu ngerti sebenarnya, bahwa kalau gunung itu hampir 4.100 meter, itu adalah tinggi sekali, jadi pergi-pergi aja,” cerita Ira Wobowo saat dijumpai dikawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Kamis 2 Agustus 2018.

Ira Wibowo 

“Aku latihannya seminggu treadmill, latihannya sehari setengah jam, tapi paling nggak masih adalah exercise dikit,” sambungnya.

Usai menikmati keindahan puncaknya, Ira pun mengaku puas dengan keindahan alam yang dilihatnya. Sepanjang pendakian, Ira mengaku tidak menemui kendala yang berarti.

“Enggak ada juga (kendala) sih, capek aja pulangnya, susah jalan pulangnya. Udah gitu kamarku naik tangga gitu, aku sedih banget kamarku di atas,” imbuhnya.

Ira Wibowo 

Meski usianya sudah tak muda lagi, Ira mampu mendaki Gunung Kinabalu dalam waktu hanya dua hari. Ini merupakan pengalaman pertama bagi Ira mendaki gunung dengan ketinggian di atas 4.000 mdpl.

Baca juga: Disney Tak Tertarik Gunakan Jasa James Gunn Lagi

Lebih lanjut, perjalanan mendaki gunung Kinabalu sendiri, Ira Wibowo membutuhkan waktu dua hari. Tetapi ini bukan pertama kalinya ia mendaki gunung, sebelumnya Ira Wibowo juga pernah melakukannya. Namun ini menjadi pengalaman pertamanya mendaki gunung diatas ketinggian 4.000 mdpl.

“Naik gunungnya sih cuman dua hari, sebelumnya udah pernah, cuma di atas 4000 tuh belum pernah,” tukasnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini