Bukan hanya Syahrini, Musisi Tanah Air ini Juga Patok Harga Mahal

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 05 Agustus 2018 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 03 205 1931568 bukan-hanya-syahrini-musisi-tanah-air-ini-juga-patok-harga-mahal-GoU2qX789R.jpg Syahrini (Foto: Instagram)

JAKARTA – Fenomena tiket konser Syahrni yang mencapai Rp 25 juta memang membuat banyak orang tidak habis fikir. Namun, bagi mereka pencinta musik tidak sedikit yang menilai bahwa musisi tanah air pun juga patut mendapat apresiasi misalnya saja soal harga konsernya.

Hingga saat ini pun baik Syahrini dan pihak promotor berdalih bahwa akan ada fasilitas spesial yang akan diterima bagi mereka yang membeli tiket kelas Incess Seat senilai dengan harga menunaikan ibadah umroh tersebut. Namun seperti apa detailnya, mereka pun belum bisa membocorkannya.

“Dengan Tiket Seharga Rp. 25.000.000 Kamu Akan Mendapatkan Kejut Nyata Dari Incesss Dan Semua Akan Terpampang Nyata di Konser 10TahunJambul Khatulistiwa Journey Of Syahrini,” katanya.

Mematok harga tiket yang mahal nyatanya bukan Cuma dilakukan oleh wanita yang akrab disapa Princess Syahrini ini. Sebelumnya sederet musisi tanah air juga pernah memasang tariff yang cukup mahal untuk menonton gelaran konser mereka.

Siapa sajakah mereka? Berikut rangkuman Okezone

1. Marcell

 

Menandai 15 tahun berkariernya di industri musik, solois Marcell Siahaan menggelar konser bertajuk Once In A Lifetime di Kuala Lumpur, Malaysia pada September 2017.

Bicara soal harga tiket, pelantun lagu Peri Cintaku ini Membandrol tiket paling murah seharga Rp 350 ribu dan yang termahal mencapai Rp 7,5 juta. Konser tersebut pun dinilai sukses untuk mengajak lebih dari 2000 penonton larut dalam lantunan lagu cintanya.

Dalam konsernya Marcell pun mengajak serta penyanyi lokal Malaysia yaitu Noh Salleh serta dari Indonesia ada nama Raline Shah yang turut memeriahkan konser tersebut.

2. Krisdayanti

 

Tahun 2015 lalu, Krisdayanti juga membuat konser tunggal yang menandai 25 tahun kiprahnya di dunia musik Tanah Air. Konser bertajuk Traya tersebut menggandeng Erwin Gutawa sebagai komposer dan Jay Subiakto sebagai penata panggungnya.

Harga tiket konser yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta ini dibagi dalam enam kategori dengan harga dari mulai Rp 500 ribu hingga Rp 3,5 juta.

Meski dinilai cukup mahal untuk sebuah tiket seharga 3,5 juta rupiah, namun KD membuktikan kelasnya sebagai seorang diva dengan sukses menjual habis semua tiketnya kepada masyarakat Indonesia.

3. Kahitna

 

Band yang sudah berdiri selama 30 tahun lamanya ini membuktikan eksistensi mereka di lintas generasi. Kahitna pun menggelar konser mereka bertajuk Kahitna 30 Years Anniversary Love Festival.

Harga tiket pun dipatok mulai dari 800 ribu rupiah hingga yang termahal mencapai 5 juta rupiah itu juga terjual sebanyak 4000 dari target awal mereka 6000 tiket.

Harga tersebut nampaknya cukup sebanding dengan apa yang diterima oleh penonton. Karena bukan hanya bisa menyaksikan penampilan dari Yovie cs ini, namun juga menghadirkan 20 musisi dalam pertunjukkan jelang konser utama Kahitna yang digelar pada 13 Februari 2016.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini