nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nomor Sule Diblok hingga Isu Moge Jadi Alasan Perceraian

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2018 19:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 26 33 1927846 nomor-sule-diblok-hingga-isu-moge-jadi-alasan-perceraian-Xl9lOewxhE.jpg Sule dan Lina (Foto: Instagram)

BANDUNG - Komedian Sule mengaku nomor teleponnya diblok oleh sang istri, Lina. Hal itu membuat komunikasinya dengan Lina dalam upaya memperbaiki hubungan rumah tangga sulit dilakukan.

Abdurahman T. Pratomo, pengacara Lina, membenarkan jika komunikasi kliennya dan Sule tersendat. Tapi, komunikasi Lina dengan anak-anaknya tetap normal.

"Kalau Lina dan Sulennya memang agak tersendat. Tapi kalau dengan anak-anaknya lancar. Tapi komunikasi (Sule dan Lina) tadi ketemu di sini cukup akrab," ujar Abdurahman di Pengadilan Agama Cimahi, Kamis (26/7/2018).

Sule dan Lina di PA Cimahi, Foto: Oris/Okezone

(Baca Juga: Disorot Komnas Anak soal Komentar Pedasnya, Iis Dahlia: Itu Gaya Saya)

(Baca Juga: Selain Rp2,5 M, Mega Makcik Juga Tuntut Rumah Elvi Sukaesih)

Disinggung soal nomor telepon Sule yang diblokir oleh Lina, ia tidak mau memberikan komentar. "Ya kalau itu sih saya enggak bisa komentar. Mestinya upaya maksimal kan bagaimana ini bisa dilakukan," ucapnya.

Soal mediasi di luar persidangan yang sulit menemui hasil positif, ia mengatakan mediasi itu tidak mesti dilakukan. Sebab, mediasi yang harusnya dilakukan sudah dilakukan di pengadilan.

"Sebenarnya karena mediasi yang sudah dilakukan di sini itu kan sifatnya sudah, dia (Lina) merasa sudah mewakili. Boleh-boleh saja itu mediasi di luar, tapi kalau memang tidak terjadi, artinya itu tidak masuk kedalam agenda formal," jelas Abdurahman.

Sebelumnya, Sule mengaku nomornya diblok. Ia sendiri tidak menyebut secara spesifik sejak kapan. Tapi, hal itu sudah berlangsung sejak permasalahan Lina dengan dirinya terjadi.

Sejak diblok, ia tidak bisa berkomunikasi dengan Lina. Padahal, ia ingin memperbaiki hubungan rumah tangganya yang saat ini diambang keretakan.

Sementara itu, Sule sempat disebut membeli moge alias motor gede dengan harga mahal sebagai salah satu penyebab perceraian. Hal itu disebut-sebut sebagai salah satu penyebab dirinya digugat cerai sang istri, Lina.

Sule angkat suara perihal rumor yang sempat ramai di berbagai media itu. Ia menyebut pengacara Lina asal berbicara tanpa tahu duduk persoalan yang sebenarnya antara ia dengan sang istri.

Sule, Foto: Instagram

"Itu siapa yang ngomong? Pengacaranya (Lina)? Mungkin pengacara lebih tahu dari saya, pengacara lebih tahu kehidupan saya, gitu kan. Jadi, enggak tahu ceritanya," ujar Sule sambil tersenyum.

Ia juga menanggapi rumor lain yang menerpanya. Ia disebut tidak memberikan nafkah kepada Lina dalam kurun waktu tertentu.

"Saya baru baca, katanya enggak memberikan nafkah selama lima bulan dan yang lain-lain. Ya ceritanya gimana dong? Harus tahu ceritanya. Jadi jangan asal (ngomong) gitulah," ucapnya.

Sule pun berharap pengacara Lina tidak membuat suasana menjadi semakin panas. Sehingga, rumah tangganya dengan Lina diharapkan bisa segera membaik.

"Saya sih berharap (pengacara Lina) jangan terlalu memperkeruh suasana lah kalau memang sayang sama keluarga saya," ungkapnya.

"Tolong dibantu dari pihak pengacara (untuk mendinginkan suasana), wartawan-wartawati juga. Karena sudah bisa menilai mungkin lah masyarakat juga," tutur Sule.

Abdurahman T. Pratomo, pengacara Lina, mengatakan kliennya sampai saat ini masih bersikukuh menggugat cerai Sule.

"Penyebabnya akumulasi ketidakcocokan yang sudah berpuluh-puluh tahun," ujarnya.

Soal urusan pembelian moge yang sempat disebut sebagai salah satu masalah, ia mengatakan itu hanya jadi pemicu saja dari gugatan cerai. "Enggak, itu mah urusan beli ini-itu bukan (penyebabnya), pemicu itu mah," cetusnya.

Ia sendiri tidak bisa membeberkan penyebab detal kenapa Lina sampai ngotot menggugat cerai. "Saya diminta untuk mengajukan gugatan itu dengan alasan (ketidakcocokan yang sudah berpuluh-puluh tahun) itu," katanya.

"Nah, secara urusan pribadi, karena itu ini persoalan perkawinan, jadi kami memang tidak bisa untuk menceritakan apa penyebab yang sebenarnya. Tapi, intinya tetap cerai dengan alasan ketidakcocokan yang sudah terakumulasi bertahun-tahun," papar Abdurahman.

Sidang sendiri sudah terjadi tiga kali, termasuk hari ini. Tapi, kedua pihak masih sama-sama ngotot, Lina ngotot ingin bercerai, sedangkan Sule ngotot ingin mempertahankan rumah tangganya.

Upaya mediasi di luar persidangan pun tidak berbuah hasil positif. Sehingga, sidang akan dilanjutkan dengan agenda pembahasan pokok perkara. Sidang dijadwalkan kembali digelar 9 Agustus mendatang. "Lah gimana mau komunikasi, saya nomornya aja diblok," cetus Sule.

(aln)

Berita Terkait

Sule

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini