nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Selebriti Ini Geram Atas Ulah Oknum Suporter Perusak Stadion Jakabaring

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 14:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 24 33 1926573 deretan-selebriti-ini-geram-ulah-oknum-suporter-perusak-stadion-jakabaring-Y8lEniR809.jpg Stadion Jakabaring (Foto: Okezone)

JAKARTA - Indonesia terus bersolek demi menyambut Asian Games 2018. Beberapa infrastuktur dibangun demi kenyamanan penyelenggaraan ajang olahraga terbesar se-Asia ini.

Di tengah persiapan yang semakin padat, muncul berita insiden perusakan Stadion Jakabaring, Palembang. Seperti kita ketahui, stadion tersebut akan menjadi salah satu venue Asian Games selain di Jakarta.

Insiden ini terjadi ketika penggemar Sriwijaya FC merasa kesal tim kesayangannya dikalahkan oleh Arema FC. Tak kuat melihat timnya dipermalukan 0-3, suporter pun merusak bangku stadion Jakabaring di akhir pertandingan.

Stadion Jakabaring

(Baca Juga: Fans Buat Petisi Tolak Young Lex Hadir di Fan Meeting Lisa 'BLACKPINK')

(Baca Juga: Pertunangan Ariana Grande-Pete Davidson, Mac Miller: Saya Bahagia Untuknya)

Insiden ini lantas menjadi sorotan negeri. Beberapa publik figur menyayangkan tindakan vandalisme para suporter Sriwijaya yang akhirnya merusak infrastuktur. Padahal gelaran Asian Games sudah tinggal hitungan hari.

Beberapa selebriti Indonesia pun turut meluapkan kekesalan mereka terhadap insiden ini. Prilly Latuconsina, Indra Bekti, Manji, dan Rossa setidaknya terlihat mengomentari unggahan Instagram dari Ridwan Kamil tentang perusakan stadion.

“Sedih sekali melihatnya, padahal baru kemarin bilang kalau infrastruktur yang ada di Indonesia adalah milik kita semua, kita lah yang harus menjaga dan merawat,” tulis Prilly dengan kesal.

Kenakan Kerudung, Prilly Latuconsina Bawakan Puisi Laksamana Keumalahayati

Hal senada juga disampaikan oleh Manji di kolom komentar Instagram RK. Ia sangat menyayangkan tindakan tidak terpuji para suporter sepakbola Indonesia.

“Asli miris. Makanya dalam sebuah pagelaran olahraga di Indonesia, yang perlu diperhatikan bukan cuma atletnya tapi juga penontonnya. Semoga Asian Games kita tidak jadi tuan rumah yang memalukan,” timpal Manji.

Anji

Sementara itu Indra Bekti terlihat kesal karena para suporter Sriwijaya seolah kehilangan akal sehat karena fanatisme berlebihan. Mereka menghancurkan infrastruktur hanya bermodalkan kekesalan tim kesayangannya dikalahkan oleh tim tamu semata.

Rossa Sukses Hibur Penggemar di The Journey of 21 Dazzling Years

Penyanyi Rossa pun melihat bahwa fanatisme penggemar olahraga ini selalu berujung hal yang tidak baik. Ia pun berdoa agar mereka bisa mengendalikan emosi saat penyelenggaraan Asian Games nanti berlangsung.

“Sedih liatnya, semoga ada cara yang bisa menyadarkan para supporter untuk menjaga emosi diri dan martabat Bangsa Indonesia,” tulis Teh Ocha.

Kabarnya beberapa pelaku insiden perusakan Stadion Jakabaring sudah diamankan oleh pihak berwajib. Tindakan tidak terpuji seperti ini seharusnya bisa dijadikan pelajaran bagi para supporter sepakbola atau jenis olahraga lain di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini