nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Boyong 80 orang dari Indonesia, Gala Premier Si Doel The Movie Siap Hebohkan Belanda

Edi Hidayat, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 11:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 23 206 1925983 boyong-80-orang-dari-indonesia-gala-premier-si-doel-the-movie-siap-hebohkan-belanda-Be2x3Odk4T.jpg Foto: Edi Hidayat/Okezone

AMSTERDAM - Sebanyak 80 orang rombongan Falcon Pictures termasuk para pemain film Si Doel The Movie seperti Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Suti Karno, Mandra dan lainnya akhirnya tiba di Amsterdam, Belanda.

Setelah melewati sekira 15 jam penerbangan, mereka pun kini siap menghadiri Gala Premier yang akan dilakukan di bioskop legendaries di Amsterdam, bernama Pathe Tuschinski yang berkapasitas 750 penonton.

(Baca juga: Gala Premier Si Doel The Movie Siap Diputar Bioskop Prestisius di Belanda)

"Kita sudah tiba di Amsterdam. Perjalanan di pesawat ada sedikit goncangan, tapi itu biasa. Dari Indonesia ada sekitar 80 orang yang ikut. Selain seluruh pemeran film Si Doel The Movie, kami juga mengikut sertakan teman-teman media," kata Rano di Amsterdam, Minggu 22 Juli 2018.

Besarnya respon dari warga Indonesia yang berada di Eropa dan para blogger dari Inggris dan Prancis membuat Rano dan tim mengupayakan agar membuka kembali layar di beberapa bioskop selain Pathe Tuschinski. Mengingat calon penonton yang kini sudah terdata mencapai 1.800 dari seluruh Eropa, termasuk Jerman dan sekitarnya.

"Kita juga lagi upayakan untuk kembali membuka layar, soalnya yang mau menonton sekarang jumlahnya ada 1.800. Sementara kapasitas penonton bioskop yang sekarang 750 penonton," kata Rano.

(Baca juga: "Gebetan Mandra" Pasrah Tak Dilibatkan di Film Si Doel The Movie)

Namun begitu, Rano mengaku sangat bangga karena filmnya akan tayang di Belanda. Dalam kesempatan itu, banyak hal yang bisa dimanfaatkan rombongan seperti menikmati keindahan kota Amsterdam dan berburu kuliner.

"Setidaknya film Si Doel The Movie membuka jalan untuk film-film lain. Kalau diputar di Malaysia, Singapura atau Brunei kan sudah biasa. Kalau di Eropa baru kali ini. Tidak sembarangan bisa diputar di Eropa,” ujar Rano Karno.

Film Si Doel The Movie sendiri akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 2 Agustus 2018. Nah, bagi pecinta film atau sinetron Si Doel buruan dah ke bioskop, jangan sampe lupe ye, ajak orang sekampung.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini