Pertahankan Eksistensi, Lesti Andriyani Kuatkan Karakter Vokal di Single Baru

Alan Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 21 Juli 2018 23:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 21 205 1925604 pertahankan-eksistensi-lesti-andriyani-kuatkan-karakter-vokal-di-single-baru-j8vBslzNDC.jpg Lesti (Foto: Instagram)

JAKARTA - Nama Lesti Andriyani dikenal di kalangan pencinta musik dangdut usai mengikuti salah satu ajang pencarian bakat. Lesti pun dianggap salah satu calon penerus penyanyi dangdut yang berkualitas dari segi suara.

Tak hanya menikmati popularitas, Lesti pun terus berupaya untuk mempertahankannya. Salah satu cara adalah dengan menelurkan sebuah karya nyata. Single berjudul Purnama pun ia keluarkan.

"Lagu ini menceritakan tentang sebuah penantian seorang kekasih yang tak kunjung berjumpa. Dan pergantian bulan purnama pun menjadi penanda waktu penantiannya," ujar Lesti.

Gak tau lagi kau ngomong apaa Berasa gk percaya Alhmdllah terimakasih ya allah atas semua anugerah yang engkau berikan untuk hamba mu ini Dan terimkasi engkau telah memberikan orang2 yang amat sangat baik Terimakasi mma bapak keluarga Ya allah jadikanlah hamba mu ini anak yang shaleha rendah hati taat pada mu Jadikan lah hambamu ini anak yang kuat dan giat Terimakasi indosiar uda selalu memberikan wadah yang sangt besar untuk dde berkarya dan terimksi bnyak uda selalu mengapresiasi kar2ya dde 🙏😢 Terimkasi untuk seluruh crew tanpa terkecuali Untuk mama ku ibu winni yang amat sangat ribet riweuh mempersiapkan semuanya 🙏 Untuk dband trimasi bnayk Dan semuaaanyaaa yang sudah menyayangi dede Kaka lestylovers yang sangatt berperan dalam karir dde terimksi banykk ats waktu yang sudah kalin kasi untuk mensuport dde selama ini terimkasi bnyak udah sellu setia sma dde Pokonya kaliannn thebest😭 Ahhhh masi berasa mimpiiiiii 😭😭😭😭 Love you semuanya terimasi bnyak atas semua suport dan doa semuanya🙏😭😭😭

A post shared by lestykejora (@lestykejora) on

(Baca Juga: Rafathar Sabet 2 Penghargaan dalam Mom and Kids Awards 2018)

(Baca Juga: Putra Nikita Mirzani Jalani Operasi, Sakit Apa?)

Dalam lagu Purnama, musikalitas Lesti diuji. Maklum lagu ini diklaim memiliki kesulitan tersendiri dari lagu Lesti sebelumnya. Jika berhasil ditaklukan, lagu ini pun bakal mengeksplorasi karakter vokal Lesti.

“Lagu ‘Purnama’ ini Lesti menampilkan karakter vokalnya yang kuat dan untuk membawakan lagu ini punya kesulitannya tersendiri karena suara oktaf bawahnya harus tebal tapi lagunya diakhiri dengan nada tinggi yang nyaris seperti teriak,” ungkap Simhala Avadana selaku A&R dari Trinity Optima Production.

Untuk menunjang kualitas lagu, video klip pun digarap dengan serius. Sutradara Upi Guava pun ambil bagian untuk bisa memvisualisasikan cerita lagu Purnama.

"Waktu pertama kali mendengar lagu ini terasa seperti ada unsur magis dari lagu ini. Karakter suara, lirik, dan juga musiknya seperti memiliki energi yang mistis. Dan dari situ pula inspirasi musik video ini dibuat. Enggak nyangka (Lesti) masih muda banget, suaranya bagus dan karakternya juga menyenangkan," tutup Upi.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini