nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidang Vonis Ditunda, Tio Pakusadewo: Melelahkan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2018 15:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 19 33 1924578 sidang-vonis-ditunda-tio-pakusadewo-melelahkan-EVhN1Nuz8S.jpg Tio Pakusadewo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sidang penyalahgunaan narkotika dengan terdakwa Tio Pakusadewo kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018). Sidang yang awalnya pembacaan putusan itu harus ditunda lantaran salah satu hakim sedang sakit.

Tio pun memilih pasrah lantaran sidang putusan ini harus ditunda. Kendati mengaku pasrah, Tio Pakusadewo tidak menampik bahwa dirinya lelah menghadapi sidang. Namun sang aktor juga tidak dapat berbuat banyak karena sudah mendengar penjelasan Majelis Hakim soal alasan penundaan sidangnya.

"Melelahkan, iya. Tapi kan tadi sudah di kasih penjelasan sama Majelis Hakim," kata dia.

Tio Pakusadewo

(Baca Juga: Seramnya Zayn Malik Kenakan Topeng di Video Sour Diesel)

(Baca Juga: 1 Agustus, Nikita Mirzani dan Dipo Latief Wajib Hadir di Sidang Isbat Pernikahan)

Sebelumnya diberitakan, sidang putusan kasus narkoba Tio Pakusadewo yang sejatinya digelar hari ini batal terselenggara. Putusan urung dibacakan karena Hakim Anggota Majelis sakit dan tidak dapat hadir sidang.

"Seyogyanya hari ini sidang putusan, tapi karena anggota Majelis saya sakit, tidak hadir di kantor. Putusan tidak bisa dibacakan tanpa lengkap majelisnya," kata Asiadi Sembiring selaku Hakim Ketua Majelis dalam sidang.

Putusan Tio sejatinya sudah siap dibacakan dalam sidang hari ini. Namun kata Asiadi, dirinya hanya mengikuti ketentuan hukum acara pidana tentang tata cara persidangan.

"Bukan saya tidak mau membacakan, tapi Majelisnya tidak lengkap. Hukum acara menyatakan tidak bisa dibacakan, kalau Majelisnya tidak lengkap," jelas dia.

Dengan kondisi tersebut, Asiadi Sembiring akhirnya memutuskan sidang ditunda hingga pekan depan. Dia juga berharap Hakim Anggota Majelis bisa segera pulih agar sidang dapat digelar.

"Saya mohon maaf, kita undur sidang hari Selasa, 24 Juli. Terserah pak Jaksa jam berapa kita hadir. Mudah-mudahan anggota Majelis saya sehat, kita bisa sidang," pungkas Asiadi Sembiring sebelum menutup sidang.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini