nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus Menyanyi, Ayu Putri Sundari Cuti Kuliah

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2018 08:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 19 33 1924315 fokus-menyanyi-ayu-putri-sundari-cuti-kuliah-w8OX7BMp4S.JPG Ayu Idol (Foto: Okezone)

JAKARTA – Berbagai kesibukan di dunia hiburan ternyata membuat penyanyi jebolan Indonesian Idol, Ayu Putri Sundari cukup kewalahan. Untuk lebih fokus di industri musik, Ayu pun memutuskan untuk cuti sementara dari perkuliahan.

Keputusan itu memang diakui oleh dara berusia 20 tahun itu cukup berat. Pasalnya Ayu yang saat ini terdaftar sebagai mahasiswa di Institu Seni Indonesia (ISI) itu sudah menjalani separuh dari masa perkuliahan.

 

“Sekarang semester 4 nih tapi aku enggak bisa sih kalau jalani keduanya. Jadi, aku ambil cuti sementara,” ujar Ayu, Kamis (19/7/2018).

Baca juga: Soal Pernikahan, Baim Wong: Laki-Laki Jangan Takut Umur

Menurut finalis yang menduduki posisi Top 4 Indonesian Idol itu, menjalani kedua hal sekaligus, yakni karier dan pendidikan akan berujung tidak baik. Pasalnya, keduanya akan dijalani setengah-setengah dengan fokus yang terbagi sehingga akan memberikan hasil tidak maksimal.

Terlebih, lokasi kampus Ayu yang berada di Yogyakarta itu menjadi kendala lain. Ayu memiliki segudang aktivitas yang terpusat di Jakarta. Untuk menjalani perkuliahan di Yogyakarta sementara bekerja di Jakarta menjadi sesuatu yang mustahil untuk dilakukan.

“Mungkin kalau kampus aku di Jakarta aku masih bisa. Karena ini jauh di Yogya jadi aku ambl cuti, sekarang fokus karier,” ungkap Ayu.

Terlebih, kesempatan untuk bisa memulai karier menjadi seorang musisi memang sudah sangat diidamkan oleh Ayu. Ia pun mengaku tidak ingin melewatkan kesempatan yang telah menghampirinya untuk bisa berkarier dalam industri musik.

 

“Momentum kayak gini enggak bisa keulang dua kali. Kalaupun keulang dua kali itu keberuntungan luar biasa menurutku. Ada momentumnya karier jadi aku fokus karier dulu,” tutur Ayu.

Dara asal Yogyakarta itu memulai awal karier di dunia music dengan mengikuti ajang Indonesian Idol 2018. Perjalanannya terhenti di Top 4 Indonesian Idol, Ayu bukanlah finalis yang memiliki kemampuan biasa saat berada di atas panggung. Selain kritik yang membangun, pujian juga kerap didapatkan Ayu dari para juri termasuk standing ovation di beberapa penampilannya.

(ade)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini