nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Sidang Vonis, Tio Pakusadewo Ngaku Ingin Bebas

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 18:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 33 1921584 jelang-sidang-vonis-tio-pakusadewo-ngaku-ingin-bebas-Ramj9vXmV5.png Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Tio Pakusadewo akan segera menghadapi sidang putusan kasus narkoba yang menjeratnya. Disinggung mengenai vonis Majelis Hakim, Tio berharap bisa diputus bebas dari segala hukuman.

"Tentu harapannya bisa bebas dan terbaik. Lebih bagus," ujar Tio Pakusadewo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Di balik keinginan tersebut, Tio punya dasar kuat. Dirinya merasa sudah cukup sehat dan tidak perlu lagi menjalani hukuman rehabilitasi.

(Baca juga: Tanggapi Replik JPU, Tio Pakusadewo "Ngotot" Minta Rehabilitasi)

"Inginnya pulang lah. Saya sudah tiga bulan kok. Direhabilitasi tiga bulan sudah sehat," akunya.

Keinginan Tio Pakusadewo bisa saja terbentur vonis Majelis Hakim kelak. Pasalnya, Tio sudah dinyatakan positif narkoba sehingga harus menjalani program rehabilitasi.

Selain itu, tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap Tio juga cukup tinggi. Dia dituntut enam tahun penjara dan denda Rp 800 juta subsider enam bulan kurungan oleh Jaksa Penuntut Umum. Dia dinilai bersalah atas kepemilikan sabu seberat 1,06 gram dan dikenakan Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(Baca juga: Hadiri Sidang, Tio Pakusadewo Tutupi Wajah Pakai Sapu Tangan)

Oleh karenanya, nasib Tio benar-benar baru akan ditentukan saat Majelis Hakim membacakan putusan.

Tio Pakusadewo terseret perkara narkoba usai ditangkap di kediamannya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan pada Desember 2017. Dari hasil penangkapan, polisi turut mengamankan barang bukti berupa tiga klip plastik kecil berisi sabu.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini