Kolaborasi Musik dan Pop Culture Akan Dihadirkan di Popcon 2018

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 15:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 205 1921443 kolaborasi-musik-dan-pop-culture-akan-dihadirkan-di-popcon-2018-1eo72DMp8A.jpg Foto: Sarah/Okezone

JAKARTA - Perhelatan Pop Culture atau Popcon Asia akan kembali diselenggarakan pada 22-23 September 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.

Dengan mengusung tema Clash Of Pop, Popcon Asia 2018 yakin akan menjadi wadah bagi para pengguat dan penikmat pop culture untuk beradu kreativitas, karya dan juga potensi untuk berkolaborasi.

"Kamu menyadari bahwa untuk menjadi wadah bagi segenap pelaku industri kreatif Tanah Air, khususnya pop culture harus bisa mengakomodasi berbagai pihak yang terlibat," ujar Yenny Wangsawidjaja, selaku Managing Director Popcon saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

(Baca juga: Popcon Asia 2016 Siap Kembali Digelar di Jakarta)

Berbeda dari perhelatan sebelumnya, tahun ini Popcon Asia 2018 akan menghadirkan panggung musik dan penghargaan untuk para sineas lokal dengan kategori Feature Film.

Doodle Beatle juga akan kembali diadakan pada Popcon Asia 2018. Selain itu, terdapat pula Popcon Cosplay Challenge, para pemain dari beberapa film, seperti Dreadout, Dear Nathan Hello Salma, Gundala dan lain-lain, serta tak lupa hadirnya para Popstar.

(Baca juga: Tiba di Jakarta, Park Tae Joon Siap Meriahkan Popcon Asia 2016)

Untuk panggung musik sendiri, Pepeng dari grup band Naif dipercaya untuk mengatur konser panggung yang akan dihadirkan di acara Popcon Asia 2018. Ia pun bersyukur kalau pada tahun ini terdapat konser musik yang dihadirkan sebagai salah satu konten Popcon 2018.

"Nah pada akhirnya begitu si Popcon 2018 ini punya konsep musik, gua bersedia intum menjadi salah satu host di pilar musik," ujar drummer grup band Naif di tempat yang sama

"Di bagian divisi musik mereka, menampilkan panggung-panggung musik di dalam pop culture. Jadi kalau ditanya kontribusi gua di sini ngapain, gua mengkonsepkan bentuk panggung di acara Popcon ini," tutupnya.

Untuk panggung musik pada Popcon 2018 akan menghadirkan dua grup band, yakni White Shoes and The Couple Company dan Goodnight Electric. Kedua band tersebut akan tampil dengan mengkolaborasikan pop culture dengan musik mereka.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini