nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jebolan Indonesian Idol Bakal Nyanyikan Single Baru Bersatulah Indonesia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 18:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 10 205 1920536 jebolan-indonesian-idol-bakal-nyanyikan-single-baru-bersatulah-indonesia-3BLbNwVztC.jpeg Citra (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Tak lama lagi, Star Media Nusantara akan merilis sebuah single baru berjudul Bersatulah Indonesia. Dalam lagu ini, beberapa jebolan Indonesian Idol akan berkolaborasi dan menyanyikan lagu tersebut.

Nowela, Citra Scholastika, Maria, Abdul, Brisia Jodie, Marion Jola, dan Glenn ditarik untuk menyanyikan lagu karya Liliana Tanoesoedibjo tersebut. Dengan tema mengangkat kebergaman Indonesia, lagu ini adalah lagu yang cocok untuk kondisi Tanah Air saat ini.

 

“Jadi sebenarnya lagu ini cocok banget sih sama keadaan Indonesia saat ini, betapa sekarang yang namanya keberagaman, keanekaragaman, itu kayak terlihat jadi satu batasan,” kata Citra di sela-sela proses syuting video klipnya.

Konsep video klipnya sendiri mengangkat tema etnik budaya tradisional Indonesia. Para penyanyi tampil dengan pakaian-pakaian adat dari berbagai daerah sebagai tanda bahwa meski berbeda mereka semua tetap satu.

Baca Juga: Kylie Jenner dan Travis Scott Ajak Stormi Liburan ke Prancis

Citra melanjutkan bahwa lagu Bersatulah Indonesia secara tidak langsung mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap bersatu. Tak peduli apa suku, ras, agama, budaya, atau bahasanya, semuanya tetap bersaudara.

“Jadi lagu itu bikin kita ayo kita bersatu, segala keberagaman dan perbedaan kita semua itu bukan hal yg membuat kita menolak satu sama lain,” tambah Citra.

 

Lagu Bersatulah Indonesia sebenarnya pernah dirilis pada beberapa tahun lalu. Namun dengan kondisi dan situasi yang seperti sekarang ini, lagu tersebut dirilis ulang dengan nuansa dan aransemen baru.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini