nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta David Foster dan Katharine McPhee, Nomor 3 Bikin Baper

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 14:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 05 33 1918286 akan-menikah-ini-5-fakta-david-foster-dan-katharine-mcphee-kj3mrqFTVt.jpg Foto: ABC News

LOS ANGELES – Kabar bahagia datang dari musisi kenamaan, David Foster. Pria berusia 68 tahun itu dikabarkan baru saja melangsungkan pertunangan dengan sang kekasih, Katharine McPhee pada Selasa 3 Juli 2018. Kabar pertunangan itu pun dibenarkan oleh McPhee yang mengunggah emoji cincin melalui akun media sosial miliknya.

Pasangan yang terpaut usia 24 tahun itu memang diketahui telah setahun belakangan menjalani hubungan. Foster dan sang kekasih yang berusia 34 tahun itu pun merayakan pertunangan mereka dengan menghabislan liburan bersama di Eropa.

Berikut Okezone merangkum sedikitnya 5 fakta menarik tentang hubungan Foster dan McPhee yang dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahan itu.

1. Pertama Kali Bertemu di American Idol Season 5

Pasangan Foster dan McPhee pertama kali dipertemukan dalam ajang pencarian bakat American Idol Season 5. Saat itu, McPhee merupakan salah satu kontestan, sementara Foster adalah mentor tamu dalam ajang itu.

Melansir dari Heavy, McPhee menempati posisi sebagai runner-up dalam ajang itu. Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Tonight, McPhee mengaku sangat terinspirasi dengan Foster yang banyak memberikannya pelajaran baru dalam hidupnya.

(Baca juga: Ternyata David Foster Pernah Menyanyi di Pernikahan Katharine McPhee)

David Foster dan Katharine McPhee yang kompak berpakaian serba hitam

2. Menjadi Pernikahan Kelima David Foster

Foster memang diketahui kerap bergonta-ganti pasangan. Tercatat Foster sedikitnya telah menikah sebanyak empat kali, yakni dengan BJ Cook, Rebecca Dyer, Linda Thompson dan yang paling baru adalah Yolanda Hadid.

Setelah empat tahun menikah, ibu dari Gigi Hadid itu menggugat cerai Foster pada Januari 2016 dan resmi bercerai pada Oktober 2017. Pernikahan Foster dan McPhee akan menjadi pernikahan kelimanya.

3. Bernyanyi di Pernikahan Pertama McPhee

Sebelum menjalin cinta dengan Foster, McPhee telah menikah dengan aktor Nick Cokas. Bahkan, Foster pun pernah membawakan sebuah lagu di acara pernikahan McPhee dengan Cokas pada Februari 2008.

Kala itu, David membawakan lagu ’Unforgettable’ milik Natalie Cole dan Nat King Cole yang dipersembahkan khusus untuk Cokas. Sayang, setelah enam tahun menikah tepatnya pada 2014, McPhee memutuskan untuk berpisah dengan Cokas. Keduanya baru resmi bercerai pada 2016.

David Foster dan Katharine McPhee berpakaian senada

4. Lamaran Romantis di Puncak Gunung

Setelah setahun merajut cinta, Foster melamar McPhee di sebuah gunung di Anacapri pada Selasa 3 Juli 2018 malam. Berada di puncak gunung dengan lampu temaram menambah keromantisan acara lamaran itu.

(Baca juga: Selamat! David Foster dan Katharine McPhee Resmi Bertunangan)

"Dia melakukannya (melamar) di puncak gunung di Anacapri. Sangat gelap, hanya ada bintang. Untungnya dia tidak mendorongku dari tebing. Dia bilang itu salah satu rencananya. Dan pada akhirnya dia memilih untuk tidak melakukannya,” kata McPhee sambil tertawa, seperti dikutip dari laman E! Online.

David Foster dan Katharine McPhee berpakaian kasual

5. Kedekatan McPhee dengan Anak David Foster

Sejak meresmikan hubungan pacaran mereka, anak-anak Foster yakni Erin dan Sara Foster memberikan dukungan penuh agar sang ayah segera menikah.

"Kami mencintai Katharine McPhee. Kami mencintai ayah kami. Kami ingin ayah kami bahagia,” kata Sara kepada E! Online.

“Kami tidak peduli siapa yang ia kencani dan berapa usianya,” lanjut Sara.

Bahkan belum lama ini McPhee juga sempat tampil bersama dengan Erin dan Sara pada sebuah acara diskusi panel dan dilanjutkan acara pesta koktail pada malam harinya. Ketiganya tampak sangat akrab dan menikmati waktu kebersamaan mereka. (sus)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini