nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sule Akhirnya Angkat Bicara, Bantah Selingkuh hingga Menolak Cerai

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 12:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 05 33 1918233 sule-akhirnya-angkat-bicara-bantah-selingkuh-hingga-menolak-cerai-pjdi0hJ0O8.jpg Sule dan Lina (Foto: Instagram)

BANDUNG - Komedian Sule digugat cerai sang istri, Lina di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung. Tidak diketahui pasti penyebab Lina menggugat cerai sang suami yang sudah membina rumah tangga 20 tahun bersamanya.

Sebagai suami, Sule mengaku ingin mempertahankan rumah tangganya. Sebab, tidak ada yang diuntungkan dari sebuah perceraian.

"Iya (ingin mempertahankan). Buat apa, karena perpisahan itu dibenci sama Allah SWT. Segala masalah itu bisa diselesaikan, bisa, enggak mungkin enggak, terkecuali setan yang menggoda iman itu," kata Sule di Pengadilan Agama (PA) Cimahi, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (5/7/2018).

(Baca Juga: Mediasi Berlangsung Alot, Sidang Cerai Sule dan Lina Ditunda 2 Minggu)

(Baca Juga: Hadir di Sidang Cerai Kedua, Sule dan Lina Masih Saling Ngotot)

Soal penyebab Lina menggugat cerai, ia sendiri masih bungkam. Tapi, diakuinya ada masalah yang memang menerpa rumah tangganya dengan Lina.

"Hanya kitalah yang tahu dan Tuhan, itu aja. Karena, kalau masalah itu, kecil bisa jadi kecil kalau kita kecilkan. Kecil bisa jadi besar kalau kita besarkan. Kalau saya inginnya masalah ini menjadi kecil. Kalau mereka ingin besar, ya terserah," jelasnya.

Sule dan Lina di PA Cimahi, Foto: Oris/Okezone

Disinggung adanya orang ketiga yang memanas-manasi hubungan rumah tangganya, ia menjawab sambil berkelakar. "Ah itu wajar, namanya juga manusia. Kan kalau ada orang di satu ruangann berarti yang ngomporin setan, berarti yang ngomporin bukan manusia itu, setan. Hayo," tutur Sule.

Ia juga menepis soal pembelian moge berharga mahal yang jadi salah satu penyebab Lina menggugat cerainya. "Ah itu mah yang bikin-bikin aja berita. Enggak mungkin, masa gara-gara seperti itu, enggak mungkin," ucapnya.

Soal alasan selama ini sering bungkam kepada media atas gugatan perceraiannya, ia mengatakan itu karena faktor kesibukan. Ia mengaku punya target dalam pekerjaannya dan tak ingin diganggu.

Tapi, bungkamnya ia justru disalahartikan sejumlah pihak, terutama media. Bahkan, isu yang ada semakin berkembang liar. Tapi, ia mempermasalahkannya.

"Silakan orang mau bilang saya kawin lagi, silakan. Orang-orang bilang saya selingkuh sama pramugari, anaknya sudah dua, silakan. Itu yang nulis hubungannya sama Allah SWT," papar Sule.

Disinggung soal kebenaran kabar sudah menikah lagi dengan pramugari tersebut, ia sendiri tidak membantah. Tapi, ia juga tidak membenarkannya.

"Itu nanti, saya enggak bisa ngomong. Sekarang saya ngomong enggak benar, tahu-tahu benar gimana? Lihat nanti pembuktiannya benar atau enggak," ucapnya.

"Kalau kebohongan itu kita tutupi, kayak terasi ditutupi, akhirnya juga akan kebongkar juga. Makanya saya mah tenang-tenang aja, pasrahkan sama Yang Maha Kuasa," kata Sule.

Ia sendiri mengaku tidak geram dengan berbagai pemberitaan miring soal penyebab gugatan perceraiannya. Ia justru merasa bersyukur.

"Saya enggak geram dengan pemberitaan. Saya malah bersyukur, banyak diberitakan orang, berarti popularitas naik makin tinggi ya kan. Susis juga manusia," jawab Sule sambil berkelakar.

Sementara itu, kuasa hukum Lina, Abdurahman T. Pratomo, juga enggan mengungkap penyebab detail pasti kliennya menggugat cerai Sule. Ia hanya mengatakan faktor ketidakcocokan sebagai penyebab utamanya.

"Ketidaksepahaman itu sudah cukup lama, itu akumulasi," kata Abdurahman.

Saat ini, pihaknya pun akan mengupayakan mediasi di luar persidangan antara Lina dan Sule. Tapi, soal hasil akhir mediasi, itu diserahkan kepada kedua pihak.

"Yang jelas upaya untuk mediasi, peluang untuk mediasi itu masih ada. Mudah-mudahan itu bisa saling mengintrospeksi diri sehingga jawaban sidang tanggal 26 (Juli) itu ada hasilnya, sepakat rujuk kembali atau berlanjut kepada pokok perkara," tandas Abdurahman.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini