Deretan 5 Orang yang Mendadak Jadi Artis lewat Aplikasi

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 05 33 1918067 deretan-5-orang-yang-mendadak-jadi-artis-lewat-aplikasi-EkYV8tfV8w.jpg Bowo Tik Tok (Foto: Okezone)

JAKARTA – Tak sedikit masyarakat Indonesia yang mempergunakan aplikasi untuk menjadi dikenal oleh seluruh masyarakat penjuru negeri. Dengan gaya yang menarik, eksentrik dan juga unik mereka berlomba-lomba untuk bisa dikenal oleh masyarakat.

Hal itu juga dilakukan oleh para artis dadakan berikut. Mereka terkenal mendadak melalui aplikasi yang marak digunakan oleh masyarakat Indonesia, seperti Dubsmash dan yang terbaru ini adalah Tik Tok. Lalu, siapa saja ya artis dadakan yang terkenal secara instan itu? Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Bowo Alpenliebe

Nama Bowo Alpenliebe mendadak popular melalui aplikasi Tik Tok. Tak tanggung-tanggung, remaja berusia 13 tahun yang memiliki nama asli Prabowo Mondardo ini sudah memiliki banyak penggemar yang rata-rata berusia belasan tahun.

Bowo

Belum lama ini, Bowo juga sempat mengadakan Meet and Greet berbayar. Bagi yang ingin berfoto dengan Bowo diwajibkan membayar Rp100 ribu. Praktis, Bowo pun menjadi target bullying dari para warganet yang menganggap hal itu tak pantas dilakukan oleh artis baru seperti Bowo.

2. Marsha ‘Bengek’

Bocah perempuan bernama Lexa Pebrianti mendadak ramai dibicarakan oleh warganet. Melalui aplikasi Musically, Lexa menirukan aksi cegukan Marsha di kartun Marsha and The Bear, namun lebih mirip dengan aksi Marsha ‘bengek’.

Marsha Bengek

Beredarnya video aksi Lexa itu pun mengundang banyak warganet untuk menirukan gerakannya. Nama Lexa pun semakin dikenal oleh masyarakat luas saat ia diundang menghadiri salah satu acara di televise swasta.

3. Teeja Marquez

Pria tampan asal Filipina, Teeja Marquez juga menjadi salah satu artis yang mendadak terkenal melalui aplikasi. Lewat aplikasi Dubsmash, videi pria berusia 23 tahun dalam aplikasi itu sukses membuat namanya terkenal.

Teeja Marquez

Beberapa video Dubsmash miliknya yang diunggah melalui akun social media sangat popular di Indonesia. Hingga akhirnya, Teeja pun ditawari untuk bermain di film layar lebar berjudul Dubsmash: The Movie. Namun sama halnya dengan popularitas yang didapatnya secara instan, nama Teeja pun menghilang secara instan atau cepat.

4. Norman Kamaru

Siapa yang tak mengenal Norman Kamaru? Polisi berpangkat Brimob asal Gorontalo ini mendadak terkenal video lypsinc lagu Chaiya Chaiya. Norman merekam momen saat ia sedang menari sambil menyanyi dengan mengenakan seragam kepolisian.

Norman Kamaru

Norman yang tampak gagah dan sangat pas ketika menarikan lagu itu pun terkenal mendadak. Ia juga diundang beberapa kali ke berbagai acara di televisi swasta. Merasa telah menjadi artis, Norman pun mengundurkan diri dari kepolisian. Namun saying, setelah menguindurkan diri namanya justru semakin meredup hingga dikabarkan mengalami kebangkrutan.

5. Mama Jejeh

Sosok Je Artofa atau lebih dikenal Mama Jejeh dikenal melalui aplikasi Dubsmash. Namanya mendadak popular lantaran pria berusia 24 tahun itu kerap menirukan gaya berdakwah ustazah Mama Dedeh.

mama Jejeh

Dengan mengenakan berbagai atribut dan ekspresi wajahnya yang mampu membuat orang tertawa, video Dubsmash milik Je selalu ditonton oleh ribuan penonton. Tak sampai disitu, kini ia pun lebih aktif berselancar di dunia maya dengan membuat video parody maupun vlog pribadi di akun Youtube miliknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini