nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilan 1990 Jadi Film Terfavorit, Pengabdi Setan Raih Ansambel Terbaik

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 01:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 05 206 1918039 dilan-1990-jadi-film-terfavorit-pengabdi-setan-raih-ansambel-terbaik-xhSxSew6py.jpg Panggung IMA 2018 (Foto: RCTI)

JAKARTA  - Ajang penghargaan Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2018 sudah memasuki penghujung acara. Puncak dari acara ini adalah mengumumkan film terbaik dan terfavorit pilihan masyarakat Indonesia.

Ada 12 film yang bersaing memperebutkan suara dari voting masyarakat di kategori Film Terfavorit. Dilan 1990 dari MAX Pictures akhirnya keluar sebagai yang terbaik.

Diangkat dari novel karya Pidi Baiq, Dilan 1990 memang menjadi fenomena saat pertama kali dirilis. Dimotori oleh pasangan muda Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, Dilan sukses menghasilkan jutaan penonton.

Baca Juga: Film Chrisye Antar Vino G Bastian Raih Pemeran Utama Pria Terfavorit 2018

IMA 2018

Film arahan sutradara Fajar Bustomi ini bahkan duduk di posisi kedua sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa di bawah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos Part 1.

Sementara itu kategori Ansambel Terbaik diraih oleh film Pengabdi Setan. Film garapan Joko Anwar ini berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Kartini, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, Night Bus,Sekala Niskala, Sweet 20, dan Turah.

Sekadar informasi, Ansambel Terbaik adalah penghargaan bersama untuk chemistry dan kerja sama luar biasa dalam sebuah film. Penghargaan ini diberikan kepada film yang dinilai juri merupakan film dengan akting merata dari semua pemainnya.

Ayu Laksmi naik ke atas panggung untuk mewakili Joko Anwar dan produser dari Rapi Films yang tidak bisa hadir.

“Mohon maaf yang lain tidak bisa hadir karena satu dan lain hal. Ini adalah penghargaan yang luar biasa buat semua, tadi M. Adhiyat tadi udah hadir sebentar tapi karena masih kecil saya suruh pulang. Ini adalah prestasi untuk kita semua, jaya untuk film Indonesia!” ucap pemeran Ibu tersebut.

IMA 2018

Baca Juga: Marsha Timothy Dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik IMA Awards 2018

Pemberian Ansambel Terbaik sekaligus mengakhiri Indonesian Movie Actors Awards 2018. Selamat bagi para pemenang, maju terus perfilman Indonesia!

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini