MBK Entertainment Undur Jadwal Comeback DIA

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 19:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 05 205 1918492 mbk-entertainment-undur-jadwal-comeback-dia-pu8mWr0SLg.jpg DIA (Foto: MBK Entertainment)

SEOUL - Kabar kurang mengenakkan datang untuk para penggemar girlband DIA. Pasalnya, mereka harus menunda comeback yang dijadwalkan pada hari ini (5/7/2018).

Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh pihak agensi, MBK Entertainment. Agensi beralasan ingin membuat album yang lebih berkualitas sehingga proses penggarapan lagu-lagu di mini album tersebut diulang.

Baca Juga: Unggah Foto Zayn Malik Hanya untuk Promosi, Ini Penjelasan Gigi Hadid

“DIA memasuki proses pencatatan ulang untuk semua tujuh lagu di mini album mereka. Sehingga diharapkan album comeback mereka dapat memiliki kualitas yang lebih tinggi," tutur pihak MBK Entertainment seperti dilansir Soompi, Kamis (5/7/2018).

MBK Entertainment meminta maaf pada para penggemar tentang perubahan jadwal yang mendadak. Mereka berjanji jika DIA tetap comeback pada bulan ini dengan tampilan yang lebih lengkap.

Sebagai informasi, tanggal 5 Juli 2018 awalnya dipilih karena bertepatan dengan 3 tahun debut grup bernama lengkap DIAMOND tersebut. Mereka juga kembali menggandeng produser musik Shinsadog Tiger dalam karya terbarunya. Ia merupakan orang di balik produksi lagu debut DIA dalam album ‘Do It Amazing’.

Selain itu, ini menjadi comeback perdana DIA dengan tujuh personel. Yebin dipastikan tak bergabung dengan grupnya lantaran tengah mempromosikan diri sebagai anggota UNI.T. Hal itu dilakukan Yebin setelah mengikuti program The Unit yang ditayangkan KBS 2, pada 10 Februari 2018.

Dia melakukan kegiatan dengan grup bentukan The Unit Culture Industry Company itu selama 7 bulan, sejak debut pada 18 Mei 2018. Kala itu, mereka menampilkan lagu A Memory Clock dan No More di Music Bank.

Selain Yebin, Eunjin telah lebih dahulu meninggalkan DIA karena alasan kesehatan. Pada 7 Mei 2018, ia mengutarakan keputusannya itu lewat sebuah unggahan di Instagram.

“Sejujurnya, kesehatanku sangat buruk sejak tahun lalu. Ada masa di mana aku baik-baik saja. Tapi keesokan harinya aku malah tak bisa keluar rumah sepanjang hari,” tulisnya.

Eunjin mengaku, telah mendapatkan perawatan medis untuk penyakitnya tersebut. Namun sayang, tak banyak kemajuan yang dirasakannya.

Baca Juga: Rindu Bernyanyi, Haruka Nakagawa Siap Comeback

“Menyanyi adalah impianku sejak lama dan aku ingin melakukannya dengan baik. Karier ini berharga bagiku, tapi saat ini aku begitu banyak kekurangan,” tuturnya.

Di akhir suratnya itu, perempuan asal Makpo tersebut menyemangati personel DIA yang tersisa untuk mempersiapkan karya terbaru mereka.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini