nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendekam di Penjara, Tio Pakusadewo Nyaris Bunuh Diri

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 13:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 29 33 1915644 mendekam-di-penjara-tio-pakusadewo-nyaris-bunuh-diri-Uumv7QYu7L.jpg Tio Pakusodewo (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Aktor kawakan Tio Pakusadewo rupanya mengutarakan pembelaannya atau pledoi di depan Majelis Hakim. Selama mendekam didalam jeruji besi, aktor 54 tahun itu berbagi cerita mengenai pengalamannya, bahkan ia sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

Pasalnya selama ditahan didalam penjara, Tio bukannya merasa lebih baik melainkan kondisi kesehatannya justru memburuk.

"Tetapi ketika masuk penjara, dan masuk ke ruang sidang, semangat saya kini menjadi hancur. Kesehatan saya drastis menurun, dan beberapa kali berpikir untuk menyudahi saja hidup saya," ujar Tio Pakusadewo belum lama ini.

Lebih lanjut, Tio menambahkan bahwa selama beberapa bulan didalam penjara bukanlah hal yang tepat untuknya. Sebab ia justru merasa sebagai seorang yang butuh pertolongan untuk direhabilitasi, dan bukan untuk mendekam didalam penjara.

- Baca Juga: Akibat Air Kotor dan Makanan Tak Sehat, Tio Pakusadewo Sempat Sakit

"Selama dua bulan lebih saya memiliki pengalaman dan pengetahuan bahwa di penjara kurang tepat yang membuat saya kembali sehat," sambungnya.

Kendati demikian, atas pembacaan pembelaan atau pledoi ini, ia berharap agar Majelis Hakim bisa memberikan keputusan yang tepat nantinya. Pasalnya sebagai orang yang pernah direhabilitasi dan orang yang pernah tersangkut narkoba, tentu Tio paham betul untuk kembali menjadi sehat.

"Saya menyadari sepenuhnya bahwa saya ini sakit, saya sakit dan saya butuh pertolongan untuk bisa kembali sehat," tutupnya.

Seperti diketahui, aktor Tio Pakusadewo terseret perkara kasus narkoba usai ditangkap di kediamannya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan pada Desember 2017. Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa tiga klip plastik kecil berisi sabu.

Saat ini, ia diketahui berstatus sebagai tahanan titipan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur usai berkas perkaranya dinyatakan lengkap atau P21. Sebelumnya, Tio sempat berada di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta Timur hingga 3 April 2018.

(edh)

Berita Terkait

Tio Pakusadewo

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini