Share

Transformasi 5 Mantan Personel Girl Band yang Memutuskan Berhijab

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 27 33 1914860 transformasi-5-mantan-personel-girl-band-yang-memutuskan-berhijab-uklxSHwYRj.jpg Anisa Rahma dan Ellen Vindriana. (Foto: Instagram/@anisarahma_12/@ellennitaa)

JAKARTA – Tak hanya di Korea Selatan, fenomena girl band juga sempat booming di Indonesia pada 2010. Saat itu, beberapa grup bermunculan meramaikan dunia musik dengan menampilkan dance, kostum menggemaskan, hingga olah vokal mumpuni para anggotanya.

Seiring berjalannya waktu, deretan girl band itu tak mampu bertahan hingga akhirnya bubar di tengah jalan. Sebagian personelnya memutuskan beralih profesi menjadi penyanyi solo, presenter, bahkan ada yang menjajal dunia akting.

Menariknya, beberapa personel girl band itu memutuskan menutup aurat pascahengkang dari grupnya. Hal itu tentu bertolak belakang dari imej panggung mereka selama ini yang identik dengan kostum mini dan seksi.

Penasaran siapa saja mantan personel girl band yang memutuskan berhijab? Ini ulasannya untuk Anda.

Anisa Rahma ‘Cherrybelle’

Anisa Rahma Adi mulai dikenal publik sejak bergabung dengan Cherrybelle, pada 2011. Namun dia memutuskan hengkang pada 2013, demi merampungkan pendidikan yang sempat tertunda. Pada Mei 2017, dia resmi meraih gelar sarjana Arsitektur setelah hampir 9 tahun berkuliah. 

Perubahan dramatis penampilan Anisa, terjadi pada pertengahan 2016. Dia mengejutkan publik dengan mengenakan hijab syar’i. Dalam sebuah wawancara, Anisa mengaku, merasakan banyak perubahan ketika mengenakan hijab. Salah satunya, ia tak perlu lagi takut bakal mengundang tatapan nakal lawan jenis.

Sivia Azizah ‘Blink’

Sivia Azizah memulai karier musik pada 2011 dengan bergabung dalam girl band Blink. Selama bergabung dalam girl band itu, Sivia memang dikenal sebagai wanita yang kerap berpenampilan tomboi dan kasual.

Sayang, girl band itu pun memutuskan bubar pada 2017. Semenjak itu, para personelnya sibuk dengan karier masing-masing, termasuk Sivia. Pertengahan 2017, penyanyi 20 tahun itu pun memutuskan mengenakan hijab setelah keluar dari Blink.

Meski telah mengenakan hijab, Sivia tak menanggalkan tampilan tomboi dan kasual. Jaket jeans atau jaket oversized dan sneakers masih menjadi gaya andalannya dalam berbusana.

Baca juga: Ikut Nyoblos, Berikut Ciri-Ciri Pemimpin ala Kevin Aprilio

Dena ‘JKT48’

Dena merupakan salah satu personel girl band JKT48 generasi kedua. Pada 5 April 2018, para penggemarnya dikejutkan dengan kabar perempuan 21 tahun itu hengkang dari grup yang membesarkan namanya tersebut. 

Menariknya, alasan Dena memutuskan keluar dari grup itu lantaran ia ingin mengenakan hijab dan akan menikah. Setelah resmi keluar dari JKT48, dia pun membuktikan kata-katanya untuk berhijab. Dia bahkan sempat meminta para penggemarnya untuk menghapus foto-foto dirinya saat belum mengenakan hijab.

Setelah berhijab, Dena resmi dipersunting oleh sang kekasih, Gary Fauzan Putra, pada 29 April 2018. Hengkang dari JKT48, ternyata tak membuat hubungan Dena dengan para member lainnya merenggang. Mereka bahkan terlihat kompak menghadiri pernikahan Dena kala itu.

Inara Rusli ‘Bexxa’

Saat masih tergabung dalam girl band Bexxa, Inara memang dikenal sebagai salah satu personel yang kerap berpakaian seksi. Tak jarang, ia mengenakan kostum yang sedikit terbuka untuk menunjang penampilannya.

Sejak menikah dengan vokalis Last Child, Virgoun Tambunan, perempuan yang akrab disapa Ina itu perlahan-lahan mengubah penampilannya dengan berhijab. Ia melakukan proses hijrah itu bersama sang suami.

Lama tak muncul di layar kaca, Ina pun mantap untuk mengenakan cadar. Kini, keseharian ibu beranak satu itu selalu mengenakan pakaian berwarna gelap dilengkapi cadar tersebut.

Ellen ‘Cherrybelle’

Ellen Vindriana bergabung dengan girl band Cherrybelle pada 2015 dengan mengisi formasi kedelapan dalam grup itu. Meski belum genap setahun bergabung dengan Cherrybelle, Ellen kemudian memutuskan keluar dengan alasan ingin hijrah.

Tak lama setelah hengkang, Ellen langsung mengenakan hijab dan fokus melanjutkan pendidikannya di salah satu universitas di Malang. Wajah cantiknya tak lagi dijumpai di layar kaca. Lama tak terdengar, ternyata Ellen telah resmi menyandang status istri Muhammad Ubaidillah. Keduanya resmi naik pelaminan pada 17 Maret 2018

Baca juga: Ayu Ting Ting Akui Sempat Lupa Nyoblos Hari Ini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini