Tips Sharena Delon Kerjakan Tugas Ibu Rumah Tangga dengan Cara Praktis

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 26 33 1914358 tips-sharena-delon-kerjakan-tugas-ibu-rumah-tangga-dengan-cara-praktis-fojUvOY6hN.jpg Ryan Delon dan keluarga (Foto: Instagram)

JAKARTA – Melakoni pekerjaan sebagai ibu rumah tangga memang bukan perkara mudah, maka kehadiran asisten untuk membantu mengerjakan hal tersebut dirasa penting oleh banyak orang termasuk diantaranya, Sharena Delon.

Ditinggal asisten mudik menjadi sebuah PR besar bagi wanita yang tengah hamil besar ini. Untuk itu Sharena pun berbagi tugas dengan sang suami Ryan Delon untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut.

Diceritakan oleh ibu satu anak itu melalui instagram pribadi miliknya mengenai simplenya Sharena mengatur semua hal namun tetap aman terkendali.

Wouhouw! Besok malam para crew sudah kembali ke rumah. Life will be back to normal 😂 but i have to say, 2 minggu lebih ini ternyata we survived quite effortlessly...malah banyak hikmahnya. “Hamil mager”ku ini rada sembuh karena pagi udah semangat 45 hydro-vacuum-ing the whole house abis itu pel (olahraga yang berfaedah..mayan bakar lemak2 berlebih as you can see in this pic😂👆🏼). Sometimes suami mau vacuum-in tapi aku prefer not karena @tail_wagging kalo beberes lebay bisa berjam2. Standar bersih-ku adalah: “rumah bersih debu dan perbuluan (biarpun Simba jarang rontok sih), lantai layak digolerin anak dan kalo makanan jatoh sedetik kalopun dimakan lagi masih cukup bersih dan steril” sedangkan standar bersih suami adalah: “lantai layak dijilat2 sampe ke pinggiran dan ke sudut2nya”. Bagus sih ingin sebersih2nya, tapi kita juga ga ada yang doyan ngejilat lantai, pak sbenernya! Sayang waktunya abis keburu sore!😂 saya pun hanya mencuci baju Ry plus daleman2, plus semua yang putih2... sisanya laundry antar jemput💪🏼😌 #licikbanget 😝For food, i pretty much only make breakfast yang gampang2. Untuk lunch cuma sekali doank masaknya dengan niat ngabisin sisa stock sayur di kulkas sbelum rusak dan alhasil Ry baru aku mandiin “pagi” hampir jam 2 siang😂✌🏼so slebihnya banyakan eat-out or order-in makanan. @tail_wagging lebih bertugas yang outdoor2 like ngejemur baju, siram tanaman, walk the dogs and semua urusan per-doggy-an dan sesekali i let him vacuum (stelah itu kita jilat2 lantai😂). Ry tugasnya makan yang pinter, main sendiri, entertaining Simba, ikut bantuin daddy walk the doggies and watch TV 😂✌🏼 enaknya jadi bocah but thanks for being such a sweet boy gak bikin rempong sama sekali lately. Anyway, besok di jalan hati2 yah naik keretanya @uswatun6169 and @setianingrummey siap2 sampe rumah gue tomprok rindu🤣🤣🤣 see you! 😘😘😘 (📷 by @tail_wagging )

A post shared by Sharena Delon (@mrssharena) on

(Baca Juga: Lelang Buku Lirik Drake Dibuka Mulai Rp100 Juta)

(Baca Juga: Calon Istri Caisar Aditya Ternyata Mantan Sopir Indadari)

“Soal mencuci baju aku mensortir pakaian Ry (anak Sharena), terus daleman, dan pakaian putih saja, sisanya laundry antar jemput. Urusan makanan, aku hanya masak untuk sarapan. Sisanya jam makan siang aku Cuma masak praktis apa yang ada di kulkas. So selebihnya banyak pesan makanan aja,” cerita Sharena.

Ia menambahkan jika pekerjaan rumah dilakukan oleh Sharena, maka untuk urusan hewan peliharaan mereka ditanggung oleh sang suami.

“Urusan doggy itu jadi tanggung jawab suamiku, jadi saat dia ajak jalan – jalan mereka aku siapin makan. Pas pulang udah rapih semua,” tambahnya.

Kehadiran putra sulung mereka Ryshaka Dharma Situmeang juga turut berpartisipasi untuk menjaga ketentraman rumah tangga mereka. Sebagai seorang balita, sikap baik pun ditujukkan Ry dengan tidak merepotkan orangtuanya.

“Ry tugasnya makan yang pinter, main sendiri, ikut bantuin daddy jalan – jalan sama anjing kita. Terima kasih untuk menjadi anak yang manis dan enggak bikin rempong sama sekali,” kata Sharena.

Kini jelang kehadiran sang asisten, Sharena pun mengucap syukur atas pekerjaan yang telah ia lakukan dengan cukup baik khususnya untuk urusan rumah tangga.

“Wouhouw! Besok malam para crew sudah kembali ke rumah. Life will be back to normal but i have to say, 2 minggu lebih ini ternyata we survived quite effortlessly, malah banyak hikmahnya,” imbuhnya.

Kehidupan Sharena Delon memang sedikit berubah semenjak kehadiran putranya Ry. Dunia entertainment yang membesarkan namanya sejak ia berusia 25 tahun, kini perlahan ditinggalkan seiring dengan status istri dan ibu rumah tangga. Apalagi dalam beberapa bulan kedepan, pasangan yang menikah pada 13 Desember 2013 ini akan dikaruniai anak kedua. Tentunya prioritas wanita 34 tahun itu sudah semakin fokus untuk mengurus keluarga.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini