5 Film Hollywood yang Jalani Syuting di Indonesia

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 26 206 1913972 5-film-hollywood-yang-jalani-syuting-di-indonesia-3pOL0pMaJ7.jpg Chris Hemsworth di film Blackhat

JAKARTA – Indonesia memang dikenal sebagai negara kepulauan dengan sejuta pesona keindahan alamnya. Satu persatu pesona alam Indonesia mulai dikenal dunia. Salah satunya Labuan Bajo yang akan menjadi tujuan wisata acara internasional IMF-World Bank Annual Meeting pada Oktober 2018 mendatang.

Ternyata, keindahan alam Indonesia memang sudah dikenal mancanegara sejak lama. Tak jarang beberapa wilayah di penjuru negeri kerap menjadi lokasi langganan pengambilan gambar film baik dalam negeri maupun Hollywood, lho.

Para sutradara dan produser Hollywood tak meragukan keindahan Indonesia hingga akhirnya memutuskan untuk syuting di Indonesia. Penasaran film Hollywood apa saja yang menjadikan Indonesia sebagai lokasi pengambilan gambar? Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Amphibious (2010)

Film bergenre thriller, Amphibious merupakan salah satu film Hollywood yang mengambil setting pengambilan gambar di Indonesia. Film yang dirilis pada 2010 silam ini disutradarai oleh Brian Yuzna dengan pemeran utama Michael Pare dan Janna Fassaert.

 

Film ini menceritakan tentang seorang ahli biologi yang mengambil sampel makhluk prehistoris dari laut dalam di Sumatera Utara. Meskipun demikian, pengambilan gambar untuk film ini dilakukan di daerah Batam, Pantai Anyer dan Kelapa Gading Jakarta.

2. Eat, Pray, Love (2010)

Film Eat, Pray, Love yang dirilis pada 2010 silam mengambil setting pengambilan gambar di berbagai negara di dunia, salah satunya adalah Indonesia. Film yang dibintangi oleh Julia Roberts, James Franco, Richard Jenkins dan Viola Davis ini memilih Bali sebagai lokasi syutingnya.

 

Tak sampai di situ, film ini juga melibatkan sineas Tanah Air dalam proses syuting. Artis beruntung itu adalah Christine Hakim. Pemilihan Bali menjadi lokasi syuting film kenamaan Hollywood itu juga sukses mendongkrang popularitas Pulau Dewata sebagai destinasi wisata mendunia.

3. Savage (2012)

Film bergenre thriller action berjudul Savage banyak melakukan pengambilan gambar di California, Amerika Serikat. Namun, di akhir film memperlihatkan pengambilan gambar di Pulau Moyo, Sumbawa Nusa Tenggara Barat.

 

Dibintangi oleh Taylor Kitsch, Aaron Taylor-Johnson dan Blake Lively, film ini menceritakan tentang sekelompok pemuda yang melakukan bisnis ilegal dengan menjual obat-obatan terlarang. Meskipun hanya sebentar saja pengambilan gambar di Indonesia, namun Savage mampu menjabarkan keindahan alam Indonesia yang tak tertandingi lagi.

4. Java Heat (2013)

Film Java Heat yang dirilis pada 2013 lalu memang sempat menjadi pusat perhatian publik. Pasalnya, film Hollywood ini dibintangi oleh sederet artis Tanah Air, yakni Atiqa Hasiholan, Ario Bayu, dan Rio Dewanto.

 

Tak hanya itu, film ini juga banyak melakukan pengambilan gambar di Candi Borobudur, Jawa Tengah, Stasiun Lempuyangan dan Istana Tamansari di Yogyakarta. film ini dianggap mampu mendongkrak pesona alam Indonesia dan juga kemampuan artis-artis Tanah Air yang tak kalah hebat dengan para bintang Hollywood.

5. Blackhat (2015)

Bagi kalian pecinta film bergenre thriller tentu tak asing dengan film Blackhat yang dirilis pada 2015 lalu. Film yang dibintangi oleh pemeran Thor dalam The Avengers, yakni Chris Hemsworth ini cukup banyak melakukan pengambilan gambar di Jakarta.

 

Para penonton tak hanya dimanjakan dengan akting ciamik dari si Thor saja. Dalam 20 menit terakhir, para penonton disuguhkan pemandangan khas Kota Jakarta. Mulai dari hiruk pikuk Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Bandara Internasional Soekarno Hatta hingga daerah Tanah Abang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini