nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerap Dihujat, Dewi Sanca Bakal Laporkan Haters

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 23 Juni 2018 11:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 22 33 1912951 kerap-dihujat-dewi-sanca-bakal-laporkan-haters-kwuwyGjBGG.jpg Dewi Sanca (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sekian lama memilih bungkam saat dihujat warganet, kini penyanyi dangdut Dewi Sanca melaporkan salah satu haters-nya ke pihak yang berwajib. Jalan ini pun ditempuh mantan personel Tiga Macan ini untuk memberikan efek jera pada warganet yang sering berkomentar kasar di kolom komentar Instagramnya.

“Aku mau melaporkan memang salah satu orang yang berbicara kasar itu. Melaporkan langsung ke Polda. Kalau dia enggak diproses secara hukum, maka akan terjadi kejadian seperti ini lagi Dia sudah ada iktikad baik sih, dia beberapa kali telepon, sms, katanya dia menyesal dan minta maaf dengan tulus sampai minta bertemu,” ujar Dewi ketika diwawancarai oleh Okezone melalui sambungan telepon.

Dewi Sanca

(Baca Juga: Sebagai Sahabat Dekat, Lukman Sardi Bahagia Baim Wong Dapatkan Paula Verhoeven)

(Baca Juga: Marlina Tayang di AS, Marsha Timothy: Semoga Banyak yang Suka)

Meskipun mengaku sudah memaafkan haters tersebut, namun sebagai pembelajaran untuk warganet lainnya, Dewi memutuskan untuk melanjutkan proses hukum. Undang-undang ITE yang sudah jelas pun membuat Dewi semakin mantap membawa perkara tersebut ke jalur hukum.

Bersama Tim IT dari luar negeri, Dewi Sanca telah berhasil melacak keberadaan haters tersebut. Bahkan konsultasi dengan tim pengacara pun sudah dilakukan oleh pelantun lagu Cintaku Telolet itu.

“Saya sudah melacak bahwa posisi orang yang saya laporkan itu di Tangerang. Saya minta dilacak oleh orang IT dan sudah dapat keberadaannya. Sebelum dia telepon saya pun saya sudah dapat posisi dia di mana. Saya sudah minta tolong sama orang IT luar negeri. Saya juga sudah sempat konsultasi sama pengacara,” lanjut penyanyi dangdut 34 tahun itu.

Seperti diketahui, kolom komentar di Instagram Dewi Sanca seringkali dipenuhi dengan komentar pedas warganet. Menilai komentar tersebut sudah keterlaluan, Dewi pun akan segera melaporkan warganet tersebut. Menurut Dewi, orang tersebut merupakan salah satu warganet yang berkata kasar kepadanya. Saat dihubungi pertama kali, orang tersebut terkesan menantang.

“Hujatan paling kasar haters itu, saya dibilang gila karena pengin jadi artis. Sementara kolom komentar saja sering saya matikan itu karena saya sudah tidak mau berinteraksi, istilahnya saya mauu mundur teratur dari dunia hiburan secara perlahan. Jadi yang bilang saya gila mau jadi artis, ya salah banget,” pungkas Dewi Sanca.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini