nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Niat Hijrah dan Buka Usaha, Dewi Sanca Siap Mundur dari Dunia Keartisan

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 22 Juni 2018 12:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 22 33 1912690 niat-hijrah-dan-buka-usaha-dewi-sanca-siap-mundur-dari-dunia-keartisan-RAhquJg3n7.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Ingin berhijrah menjadi alasan bagi penyanyi dangdut Dewi Sanca untuk mundur perlahan dari dunia hiburan. Di samping itu, mantan personel Tiga Macan ini ingin menggeluti dunia bisnis sebagai profesinya.

Niat tersebut diceritakan Dewi Sanca kepada Okezone melalui sambungan telepon. Meski mengatakan berat, namun ia mantap untuk meninggalkan profesi yang membesarkan namanya itu.

“Kalau dibilang sayang sih sayang, tapi sebenarnya saya ada keinginan untuk berhijrah. Jadi, saya mau menarik diri dari dunia hiburan. Paling tidak, godaannya lebih sedikit kalau saya tidak bekerja di dunia hiburan. Kalau bisnis kan mau pakaian tertutup atau enggak ya sah-sah saja, tapi kalau hiburan apalagi kayak saya kerjanya nyanyi dan Dj (susah),” ujar Dewi ketika dihubungi Okezone, Kamis 21 Juni 2018.

(Baca juga: Dewi Sanca Blakblakan soal Kehamilannya)

“Nyanyi masih bisa pakai hijab, tapi kalau nge-DJ di club mana mungkin kan pakai hijab. Itu lah yang buat saya pelan-pelan mundur dari dunia hiburan. Ya mudah-mudahan sih niat saya buat berhijrah terwujud,” lanjut pelantun tembang Cintaku Telolet itu.

Di samping ingin berhijrah, kini Dewi mulai fokus pada bisnis yang akan dijalaninya. Kuliner dan pakaian dipilih wanita 34 tahun ini untuk mengepakan sayap ke dunia usaha.

“Saya ingin fokus buka usaha karena waktunya lebih fleksibel, terus kalau dunia keartisan kan kadang pulang pagi, kesehatan juga kurang bagus. Di tambah lagi juga, dunia keartisan enggak kekal. Mau enggak mau, siapapun walau sedang di puncak karier harus mempersiapkan bisnis,” kata wanita yang sempat terkenal dengan rambut berwarna merah itu.

(Baca juga: Kritik Warganet Berhijab, Dewi Sanca Kena Semprot di Kolom Komentar)

Dewi Sanca membantah jika keputusannya untuk mundur dari dunia hiburan lantaran kerap dibully oleh para warganet. Keputusannya tersebut murni berasal dari dirinya sendiri yang ingin berhijrah dan berbisnis.

Nama Dewi Sanca akhir-akhir ini ramai diperbincangkan sejak pengakuannya yang tengah hamil tanpa suami. Sejak saat itu, unggahan di Instagram Dewi pun dipenuhi oleh komentar pedas warganet. Tak tahan dengan hujatan warganet, Dewi pun berniat melaporkan haters tersebut ke pihak yang berwajib.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini