nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernikahan Rizal 'Armada' Akan Kental dengan Adat Jawa

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 17 Juni 2018 22:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 17 33 1911169 pernikahan-rizal-armada-akan-kental-dengan-adat-jawa-SOLVVJLf1a.jpg Rizal 'Armada' dan sang calon istri. (Foto: Instagram/@rizalarmada)

JAKARTA - Tsandi Rizal Adi Pradana, pentolan band Armada, bakal melepas status lajang pada 28 Juni 2018. Musisi 32 tahun itu, memilih Monica Imas Pandansari sebagai istrinya, setelah berpacaran selama 2 tahun terakhir.

Detail jadwal pernikahan Rizal dan Monic bocor setelah sebuah akun gosip mengunggah undangan pernikahan keduanya ke media sosial. Undangan itu terlihat berlatar gelap dengan tulisan berwarna emas. Menariknya, dalam undangan itu tertera dress code yang mengharuskan tamu undangan hadir dengan pakaian serba putih.

Baca juga: Verrell Bramasta Beberkan Sifat Jelek Natasha Wilona

Pada 9 Mei 2018, Rizal membagikan cerita proses lamarannya melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, pelantun Pergi Pagi Pulang Pagi itu mengungkapkan, tak sanggup menutupi rasa gugupnya saat harus melamar sang kekasih di depan kedua orangtuanya.

"Kemarin, aku sudah melamarmu. Walau mungkin, seharusnya sudah kulakukan dari dulu. Saat pertama kali bertemu kamu. Aku bersyukur kepada Allah yang telah mengirimkan engkau @monicaimas untuk menyempurnakan cangkirku yang baru terisi setengah," tulis Rizal kala itu. 

Berita bahagia yang dibagikan Rizal itu mendapat respons positif dari penggemarnya. "Masyallah, Sepertinya akan kenyang dengan kata-kata romantis nih kalau punya calon suami seperti Kak @rizalarmada," goda seorang netizen.

"Subhanallah kata-kata Kak Rizal bikin baper. Semga dijodohkan dunia akhirat ya. Amin ya Allah. Amin," imbuh lainnya. Sementara seorang netter mengungkapkan, "Akhirnya idolaku @rizalarmada ketemu jodohnya. Semoga lancar sampai akad nikah dan bisa menjadi keluarga samawa. Amin ya Allah."

Baca juga: Dewi Sanca Unggah Foto Luka Cakar, Netizen: Caper!

Rencananya, proses pernikahan Rizal 'Armada' akan dihelat di Solo, Jawa Tengah. Pemilihan Solo, menurut pelantun Asal Kau Bahagia itu karena sang calon istri berasal dari Kota Liwet tersebut. Bahkan, mereka kabarnya akan menjalani prosesi adat Solo dalam pernikahan itu.

"Penggunaan adat Jawa dalam prosesi pernikahan karena kami menilai lebih sakral. Apalagi, kami menikah di sana. Itulah alasan kami memilih Solo sebagai tempat untuk mengikat pernikahan," ungkap Rizal kepada awak media, pada 7 Juni 2018.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini