nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seulgi 'Red Velvet' Kerap Khawatir, Sunmi Beri Nasihat Menyentuh

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2018 23:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 16 33 1910980 seulgi-red-velvet-kerap-khawatir-sunmi-beri-nasihat-menyentuh-9vACMt1fLJ.jpg Seulgi 'Red Velvet' dan Sunmi. (Foto: IST)

SEOUL - Kang Seulgi kembali menampilkan chemistry apik bersama Sunmi dalam variety show terbaru JTBC, Secret Unnie. Dalam program yang tayang pada 15 Juni 2018 itu, Seulgi tampak tak sungkan membagikan kekhawatirannya kepada pelantun Gashina tersebut.

"Aku awalnya percaya diri dengan suara dan tarianku. Tetapi aku mulai mengalami kemerosotan saat menjadi trainee. Aku merasa tidak bisa bernyanyi. Akhirnya, aku mulai berlatih menari dengan keras untuk mengimbangi ketidakmampuanku," ungkap personel Red Velvet tersebut, seperti dilansir dari Soompi, Sabtu (16/6/2018).

Baca juga: MV DDU-DU DDU-DU Milik BLACKPINK Raih 27 Juta Viewer dalam 24 Jam

Seulgi menambahkan, "Aku tidak mengerti. Padahal, aku awalnya diterima audisi karena kemampuan menyanyiku. Namun, ternyata semakin banyak orang yang lebih berbakat dariku. Saat itu, aku merasa suaraku tidak keluar."

Dia mengaku, sempat merasa takut karena tidak berhasil debut sebagai idol K-Pop. Padahal, ia sudah berjuang keras menggapai mimpinya sejak kecil. Setelah debut sebagai member Red Velvet pun, rasa khawatir itu diakuinya tak kunjung hilang. Seulgi mengaku, malah terjebak dalam rasa khawatir yang semakin dalam.

"Saat promosi Bad Boy (yang rilis pada 29 Januari 2018) bersama Red Velvet, aku memotong pendek rambutku. Orang-orang kemudian mulai berkomentar tentang itu," imbuhnya. 

Mendengar kisah itu, Sunmi yang lebih tua 2 tahun dari Seulgi merasa empati. Dia kemudian memberikan wejangan kepada juniornya itu berdasarkan pengalaman pribadinya. Musisi 26 tahun itu menceritakan, bagaimana dia menemukan identitasnya sebagai penyanyi solo dan apa yang membuatnya berhenti khawatir.

"Tak peduli bagaimana kau menggambarkan dirimu, selama kau percaya diri dan yakin pada apa yang kau lakukan, publik akan bisa merasakan ketulusanmu. Jadilah penggemar untuk dirimu sendiri. Lihatlah jauh ke dalam dirimu. Apa yang ingin kau tunjukkan untuk ditampilkan dirimu?" ujarnya. 

Baca juga: Chae Soo Bin Pertimbangkan Main Bareng Lee Je Hoon dalam Yeowoo Gaksibyeol

Sesuai dengan judulnya, program ini tampaknya menjadi wadah yang tepat bagi Seulgi dan Sunmi untuk berbagi cerita dan kekhawatiran mereka satu sama lain. Dalam Secret Unnie mereka menghabiskan waktu bersama selama 24 jam dan membangun ikatan layaknya saudara perempuan.

Selain Sunmi dan Seulgi, variety show yang debut pada 21 April 2018 itu juga menampilkan sederet selebriti Korea lainnya. Hyoyeon ‘SNSD’, Han Chae Young, Wheein, dan Yeri ‘Red Velvet’ adalah beberapa di antaranya.  

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini