nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayu Ting Ting Tanggapi Kontroversi soal Baju Lebaran

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2018 22:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 16 33 1910950 ayu-ting-ting-tanggapi-kontroversi-soal-baju-lebaran-IueRjDfDpE.jpg Ayu Ting Ting. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pedangdut Ayu Ting Ting akhirnya menanggapi kritikan publik terkait pakaian yang dikenakannya saat merayakan Lebaran, pada Jumat (15/6/2018). Pemilik nama asli Ayu Rosmalina itu mengaku, tak terlalu mengindahkan cibiran netizen yang dialamatkan kepadanya.

Baginya, Idul Fitri adalah momen untuk saling memaafkan. "Ah, saya tak terlalu peduli (tentang cibiran itu). Ini kan momen Lebaran, mohon maaf lahir batin saja," tuturnya saat ditemui di Depok Plaza, Jawa Barat.

Baca juga: Masih Mesra, Lydia Kandou dan Jamal Mirdad Didoakan Rujuk

Lebih lanjut, pedangdut 25 tahun itu menjelaskan, kostum bermotif batik berwarna dasar ungu yang dikenakannya saat Lebaran itu dipesan dari desainer langganannya. "(Jadi bukan salah kostum) kan memang sudah ada contohnya. Saya sudah berlangganan dengan teman (desainer) ini," papar ibu satu anak tersebut. 

Seperti diketahui, Ayu mengunggah foto momen Lebaran bersama keluarga besarnya pada 15 Juni 2018. Mereka terlihat kompak mengenakan baju berwarna dan bermotif senada. Tak lupa, dia menyelipkan ucapan selamat Idul FItri kepada pengikutnya di Instagram. "Alhamdulillah, Minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri," tulisnya. 

Yang menarik perhatian publik adalah terusan panjang yang dikenakan Ayu memiliki potongan leher sabrina yang mempertontonkan bagian leher dan pundaknya. Karena unggahan itu, netizen pun ramai mempertanyakan maksud sang biduan berpenampilan terlalu terbuka pada hari suci itu.

“Di hari yang suci kok berpakain seperti itu Mbak @ayutingting92 ? Biar kelihatan cantik begitu? Aduh malah terkesan murah 😂. Situ sehat?,” tulis seorang netizen. Sementara lainnya menuliskan, "Bukan mau membully, tapi cuma saling mengingatkan saja. Enggak pakai jilbab juga tak masalah. Tapi setidaknya, dadanya tertutuplah. Hormati Lebaran." 

Baca juga: Jefri Nichol Enggan Beradu Akting dengan Pacar

'Tragedi' serupa sebenarnya sempat menghampiri Ayu, pada 8 Juni 2018. Kala itu, dia mengunggah foto dirinya tengah merayakan ulang tahun seorang sahabat. Ayu yang mengenakan kaus ketat lengan panjang berwarna gold, disebut tak menghormati bulan Ramadan.

Pasalnya, dalam foto itu Ayu terlihat seolah-olah memamerkan perutnya. Padahal, pelantun Alamat Palsu itu mengenakan manset berwarna kulit di bawah kausnya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini