nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Idul Fitri di Kampung Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca: Enggak Berasa Lebaran

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 12:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 14 33 1910276 pengalaman-idul-fitri-di-kampung-hanung-bramantyo-zaskia-adya-mecca-enggak-berasa-lebaran-VwYEbAOgAN.jpg Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Foto: Instagram)

JAKARTA - Mudik ke kampung halaman suami, Hanung Bramantyo di Yogyakarta telah menjadi tradisi wajib bagi Zaskia Adya Mecca. Zaskia Adya Mecca menemukan hal aneh dan tak biasa saat merayakan idul fitri di Yogyakarta.

Ia dan keluarga besarnya tak perlu repot-repot keliling kampung untuk menjalin silaturahmi karena dilakukan di masjid usai salat ied dilangsungkan. Setelah momen saling memaafkan di masjid selesai, semua warga kembali ke rumah masing-masing. Hal tersebut diakuinya tidak pernah ditemukan di Jakarta.

"Kalau di Jakarta, muter ke rumah saudara juga enggak kelar-kelar. Kalau Lebaran di Yogya agak absurd. Habis Salat Ied kita ke masjid, di sana kita salaman sama satu kampung, sama 300 orang kita salaman. Kelar setengah 10, mas Hanung ngajak pulang, masuk kamar, ganti celana terus tidur. Gue bilang 'ini Lebaran kok lu tidur sih bi'. Dia bilang, 'sudah selesai karena sudah silaturahmi, salam-salaman'," katanya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Zaskia Adya Mecca

(Baca Juga: Tasya Kamila Mulai Ikhlas Lebaran Tanpa Ayah)

(Baca Juga: Sutradara Ungkap Kunci Sukses Drama Are You Human Too?)

"Jadi kalau di Yogya tuh Lebaran enggak berasa Lebaran sama sekali. Jam 10 pagi tuh kita sudah pada tiduran di kasur. Sudah enggak ada tradisi muter. Kalau di Jakarta, 2 hari juga enggak kelar," tambah Zaskia Adya Mecca.

Zaskia Adya Mecca bersama suami dan putra putrinya berencana tinggal di Yogyakarta selama dua minggu penuh. Presenter sekaligus pemain film berusia 30 tahun itu memang ingin berlama-lama berada di kampung halaman suami, sekaligus untuk beristirahat dari hiruk pikuk ibukota.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung

Sementara itu, pemain film Ayat Ayat Cinta ini juga tak merasa kerepotan saat Lebaran tiba meskipun harus mengurus anak-anaknya. Sebab para asisten rumah tangganya tidak pulang kampung dan menemani segala persiapan Lebarannya tahun ini.

"Alhamdulillah Lebaran mbanya enggak ada yang pulang jadi enggak kerepotan, kita juga mau mudik," paparnya.

"Enggak sih, enggak pernah ribet ya, dibawa simple saja. Jadi Lebaran enggak ada yang gimana banget. Kita sama-sama mudik ke Yogya," tutup kakak kandung Haykal Kamil itu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini