Tersandung Kasus Penganiayaan, 5 Artis Ini Harus Berurusan dengan Hukum

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 23:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 13 33 1910153 tersandung-kasus-penganiayaan-5-artis-ini-harus-berurusan-dengan-hukum-xQ8IXK4YPQ.jpg Dewi Perssik. (Foto: F.G.K Photography/Instagram/@dewiperssikreal)

JAKARTA – Kehidupan seorang selebriti memang selalu menarik untuk diulas. Apapun yang mereka lakukan biasanya menjadi perhatian publik. Tak jarang, sang artis harus tampil sebaik mungkin, tanpa cela, dan kesalahan agar tak mengundang kritik publik.

Namun, manusia memang tiada yang sempurna, sekalipun ia seorang artis. Beberapa artis Tanah Air berikut ini justru tersandung kasus penganiayaan yang membuat mereka harus berurusan dengan pihak kepolisian. Siapa saja mereka? Ini ulasan Okezone untuk Anda.

Eza Gionino

Pada 2013, pesinetron Eza Gionino diketahui telah melakukan kekerasan dan penganiayaan terhadap mantan kekasihnya, Ardina Rasti. Akibatnya, Rasti pun mengalami sejumlah luka di bagian pipi, kepala, dan kaki.

Tak tinggal diam, bintang Virgin itu kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jakarta Selatan. Eza dikenakan pasal berlapis yakni 321 dan 335 KUHP tentang penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Eza pun mendekam di balik jeruji besi selama 7 bulan.

Zack Lee

Aktor laga Zack Lee juga menjadi salah satu artis yang pernah tersandung kasus peganiayaan. Pada 2004, Zack melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap Danar Doyo Guritno, adik kandung Wulan Guritno. Mantan suami Nafa Urbach itu melemparkan botol kaca ke arah korban hingga melukai kepalanya.

Rupanya kasus penganiayaan tak hanya sekali dilakukan oleh Zack. Pada 2013, Zack kembali melakukan penganiayaan serupa. Namun kali ini, korbannya adalah aktor Mario Lawalata. Adik desainer Oscar Lawalata itu mengaku dia dianiaya dengan cara disetrum, ditendang, dan dipukuli oleh Zack dan temannya. Atas kasus tersebut, Zack pun ditetapkan sebagai tersangka.

Riza Shahab

Selain tersandung kasus narkoba, pesinetron Riza Shahab juga pernah dilaporkan ke polisi atas tuduhan penganiayaan terhadap mantan kekasihnya, Syalimar Malik, pada 2016 lalu. Syalimar mengaku diludahi di bagian wajah dan didorong oleh Riza hingga terjatuh.

Tak sampai disitu, Syalimar juga dikeroyok oleh dua rekan Riza atas persetujuan sang mantan kekasih. Kasus tersebut pun sempat dilaporkan ke Polsek Kuta, Bali. Namun, seiring berjalannya waktu, kasus itu menguap begitu saja dan tidak ada informasi lebih lanjut.

Dewi Perssik

Pedangdut Dewi Perssik diketahui pernah terlibat adu jotos dengan mendiang Julia Perez, pada 2011. Aksi yang terekam video amatir itu terjadi di sela-sela pengambilan gambar film Arwah Goyang Karawang.

Atas perbuatannya, Dewi dikenakan Pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang penganiayaan dengan ancaman penjara 2 tahun 8 bulan. Sementara mendiang Julia Perez pun juga harus mendekam di hotel prodeo atas kasus serupa.

Andika Eks-Kangen Band

Pada 2010, mantan vokalis Kangen Band ini dilaporkan ke polisi atas tuduhan penganiayaan yang dilakukannya terhadap Rahmat Fauzi, teman SD-nya. Hal itu lantaran Andika menduga temannya telah mencuri handphone dan laptop miliknya.

Sekitar 7 tahun berselang, pemilik nama asli Maesa Andika Setiawan itu kembali berurusan dengan kepolisian atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang melibatkan sang istri, Chairunisa alias Caca. Andika pun diganjar 5 tahun penjara sesuai pasal 44 ayat (1) UU Nomor 23 Tahun 2004.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini