Tak Mudik Lebaran, Cindy Fatika Sari Nikmati Jalanan Jakarta yang Sepi

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2018 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 12 33 1909818 tak-mudik-lebaran-cindy-fatika-sari-nikmati-jalanan-jakarta-yang-sepi-ILrixNAr37.jpg

JAKARTA – Lebaran menjadi momen yang paling dinantikan oleh seluruh umat muslim untuk berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman. Namun, momen mudik dan berkumpul dengan saudara di kampung halaman justru tidak dirasakan oleh Cindy Fatikasari. Ia memilih untuk menikmati jalanan Ibukota Jakarta yang sepi saat lebaran tiba.

Istri dari Tengku Firmansyah itu mengaku, saat kedua orang tuanya dan Firman masih berada di kampung halaman, tradisi mudik memang selalu tak terlewatkan oleh Cindy dan keluarga.

Namun kini ia bersama keluarga sudah tidak lagi menerapkan tradisi mudik ke kampung halaman. Pasalnya, orang tua Firman yang berasal dari Aceh maupun orang tua Cindy yang berasal dari Malang sudah berada di Jakarta.

 

“Sekarang ini udah enggak ada tradisi mudik sih. Papa mama Fiman sama orang tuaku udah di Jakarta semua jadi ya kumpulnya di Jakarta aja saat lebaran,” ujar Cindy kepada Okezone, Sabtu (16/6/2018).

Salah satu pemeran di sinetron Tukang Ojek Pengkolan itu mengaku, saat lebaran hari pertama seluruh keluarga besar baik dari sang suami dan keluarga besarnya berkumpul di kediamannya.

Menurut Cindy, lebaran menjadi momen yang sangat sakral untuk berkumpul bersama saudara besar sekaligus silaturahmi dan saling memaafkan satu sama lain.

“Baru lebaran hari kedua keliling ke rumah saudara-saudara yang agak jauh. Menikmati jalanan di Jakarta yang sepi dan lengang, kayak di Bundaran HI dan Sudirman,” ungkap Cindy.

 

Bagi wanita berusia 39 tahun itu, menikmati jalanan Ibu Kota Jakarta yang sepi dan terbebas dari kemacetan merupakan kejadian yang sangat langka terjadi dan hanya akan terjadi saat musim mudik lebaran. Untuk itu, Cindy dan keluarga pun seakan tak ingin melewatkan momen tersebut menikmati Jakarta yang lebih indah saat sepi.

“Kalau hari biasa itu kan selalu macet, nah kita sengaja lewat kesana karena sepi kalau lebaran,” kata Cindy.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini