Cara Ria Ricis Siasati Mudik Lebaran Tetap Nyaman

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 21:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 11 33 1909426 cara-ria-ricis-siasati-mudik-lebaran-tetap-nyaman-XpKKNoHAcw.jpg Ria Ricis (Foto: Instagram)

JAKARTA – Jika banyak diantara masyarakat yang merasa dipusingkan dengan tradisi mudik, dimana hampir seluruh masyrakat Indonesia memanfaatkan lebaran unti mudik. Namun, agar mudik keluarganya tetap nyaman, Ria Ricis punya cara uniknya.

Menjalani tradisi mudik kerap dilakukan masyarakat Indonesia saat hari raya Idul Fitri, momen bermaaf maafan hingga silaturahmi ke sanak saudara menjadi pemandangan saat orang-orang mudik lebaran.

Namun, lain halnya dengan selebgram, Ria Ricis yang justru melakukan mudik tidak pas di hari raya lebaran.

 

“Kalo lebaran, keluarga Ricis emang enggak mudik dan stay di Jakarta. Tapi biarpun enggak mudik lebaran, kita mudiknya di hari lain. Soalnya biarpun keluarga banyak yang tinggal di Jakarta, sebenernya papah aku asli Semarang dan ibu orang Palembang, tapi memang kalo yang namanya pulang kampung kita itu jarang bertepatan sama lebaran” Kata Ria.

- Baca Juga: Pernah Ngobrol, Ria Ricis Ungkap Siapa Anissa Sabyan

Saat ditanya apa alasan keluarga Ria Ricis justru memilih mudik di luar hari raya, adik dari Okky Setiana Dewi ini menuturkan alasannya. Menurut Ricis, selain padatnya para pemudik, sulitnya mencari tiket pesawat juga menjadi pertimbangan ia dan keluarga saat mudik.

“Kalo pas mau lebaran itu ya, semua orang rame banget yang mudik, jadi riweh gitu, terus kan pesawat banyak yang penuh, kereta juga, jadi kita pilih tanggal lain aja untuk mudik,” tambahnya.

Selain menjadi hari bermaaf maafan, wanita yang gemar mengoleksi mainan squishy ini juga mengatakan bahwa pilihan lebaran di Jakarta karena, sehari setelah lebaran keluarga biasanya punya agenda sendiri untuk liburan.

 

“Keluarga itu kalo hari kedua lebaran udah sibuk sama liburan. Kayak Ricis tahun lalu liburan ke luar negeri abis lebaran. Nah tahun ini, karena deket sama ulang tahun jadi merencanakan libur lebaran sekaligus ulang tahun juga,” jelasnya.

Sebagai seorang selebgram dan juga menjadi vlogger di YouTube, dua pekerjaan tersebut tidak bisa dipandang remeh.

Berfikir kreatif untuk menciptakan sebuah ide juga butuh penyegaran diri, maka sebagai refreshing, wanita 22 tahun itu memang membutuhkan waktu liburan sejenak untuk nantinya kembali bisa beraktifitas dengan rasa bahagia pasca liburan.

(edh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini