5 Anak Artis yang Tak Ikuti Jejak Orangtua Terjun ke Dunia Hiburan

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 11 33 1909271 5-anak-artis-yang-tak-ikuti-jejak-orangtua-terjun-ke-dunia-hiburan-j0gdHKGqnN.jpg Bima Al Ayman Modjo, putra Duta 'Sheila On 7' (Foto: Facebook)

JAKARTA – Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa tersebut sepertinya tidak berlaku bagi sederetan anak artis Tanah Air berikut. Mereka lebih memilih profesi lain ketimbang terjun ke dunia hiburan seperti yang dilakukan oleh orangtuanya.

Tak tanggung-tanggung, profesi yang digeluti oleh beberapa anak artis itu juga berbeda jauh dengan orangtuanya. Ada yang memilih fokus menjadi atlet nasional sampai jadi abdi negara. Wih, siapa saja ya mereka?

1. Bima Al Ayman Modjo

Siapa sangka putra bungsu vokalis band Sheila On 7, Duta, yakni Bima Al Ayman Modjo justru memilih karier lain yang berbeda dengan sang ayah? Berbeda dari sang ayah yang menjadi musisi dan sang ibu, Adelia Lontoh yang merupakan seorang model, bocah berusia 13 tahun itu tercatat sebagai salah satu atlet bulutangkis berprestasi di Perserikatan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 Anak Duta 'Sheila On 7', Bima Al Ayman Modjo

Ayman diketahui mulai fokus menggeluti hobinya bermain bulutangkis sejak usia 6 tahun. Ayman pun tercatat sebagai atlet binaan klub bulutangkis Jaya Raya Satria Yogyakarta dan pernah mengikuti beberapa ajang pertandingan bulutangkis bergengsi.

2. Sydney Azkassyah Yusuf

Putri semata wayang artis cantik Cut Tari ternyata juga tak mengikuti jejak keartisan sang ibu. Di usianya yang baru menginjak 10 tahun, Sydney Azkassyah Yusuf menjadi atlet renang dan beberapa kali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

 Anak Cut Tary, Sydney

Sejak bercerai dengan Johannes Yusuf Subrata pada 2014 lalu, Tari mendapatkan hak asuh sepenuhnya atas Sydney. Melalui akun Instagram milik Tari, ia kerap kali membagikan momen saat sang buah hati sedang berlatih dan juga deretan penghargaan yang berhasil diraihnya.

3. Mohammad Daffa Wardhana

Putra semata wayang artis senior Marini Zumarnis, Daffa Wardhana pun enggan memasuki dunia hiburan seperti yang dilakukan oleh sang ibu. Daffa yang mencintai olahraga basket memilih menjadi atlet basket yang berprestasi.

Anak Marini Zumarnis, Daffa

Pria yang kini menjadi kekasih Chelsea Islan itu tercatat pernah menjuarai kompetisi Dragon Won The Championship Season. Usai menamatkan Sekolah Menengah Atas, Daffa melanjutkan pendidikan tinggi di Australia.

4. Sasikirana Zahrani Asmara

Putri dari pasangan artis Anjasmara dan Dian Nitami ini telah menentukan pilihannya untuk menjadi atlet ice skating. Meski wajahnya cantik dan memiliki tubuh yang nyaris sempurna, hal tersebut tak membuatnya ingin menggeluti dunia hiburan seperti yang dilakukan oleh kedua orangtuanya.

Anak Anjasmara dan Dian Nitami, Sasikirana Zahrani Asmara

Belum lama ini, Sasikirana juga berkesempatan mengikuti Indonesia Ice Skating Open yang dihelat di BX Ring, Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang Selatan. Kepiawaiannya dalam bermain ice skating pun membuatnya menjadi juara dalam ajang tersebut.

5. Zulfikar Rakita Dewa

Putra aktor kawakan Deddy Mizwar, Zulfikar Rakita Dewa pun telah memilih karier berbeda dari sang ayah. Ia memilih menjadi TNI dan mengabdikan diri untuk menjaga ketahanan negara.

Anak Deddy Mizwar, Zulfikar Rakita Dewa

Bahkan, ia pun sempat menjabat sebagai Danton Bantuan Kompi B, Kesatuan Yonif Linud 328/17/1 Kostrad dan pernah terjun sebagai tentara perdamaian dunia PBB di Libanon beberapa waktu lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini