Share

5 Film dengan Pendapatan Fantastis, Nomor 2 Film Klasik!

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Minggu 17 Juni 2018 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 11 206 1909462 5-film-dengan-pendapatan-fantastis-nomor-2-film-klasik-LnFiyyx4zn.jpg Avenger: Infinity War (Foto: Youtube)

JAKARTA - Industri film merupakan salah satu industri yang sangat menggiurkan. Hal ini dikarenakan dari sebuah film, rumah produksi dapat mengantongi pundi-pundi uang yang sangat besar.

Nah, berbicara mengenai pendapatan film, apakah Anda tahu film apa saja yang memiliki pendapatan yang fantastis? Nah, bagi Anda yang penasaran, tim Okezone punya daftar lima besar film dengan pendapatan terbesar, seperti dirangkum dari laman Newsday berikut ini.

1. Jurassic World

 

Di urutan kelima ada film besutan Colin Trevorrow's yang bernama ‘Jurassic World’. Film ini pertama kali diluncurkan pada 2015 dengan bintang utama Chris Pratt dan beberapa artis kenamaan lainnya.

Tiket dari film tersebut dikabarkan berhasil terjual dengan baik. Dan hingga penutupan film tersebut, para produsen mendapatkan pundi-pundi uang hingga USD1,67 miliar atau sekira Rp23,292 triliun.

2. Avengers: Infinity War

 

Sebagai anak baru di dalam jajaran ini, ‘Avengers: Infinity War' berhasil menyelinap di posisi kedua. Hal ini dikarenakan film tersebut kini sudan mendapat pundi-pundi sekira USD1,9 miliar atau Rp26,5 triliun.

Dan baru-baru ini, film tersebut mendapat perlakuan istimewa di China. Hal tersebut adalah diberikannya tenggang waktu bagi film tersebut untuk menampilkan film tersebut lebih lama, tepatnya pada 9 Juli mendatang/

3. Star Wars: The Force Awakens

 

Di posisi ketiga, kita dapat menemukan film Disney lainnya, yakni 'Star Wars: The Force Awakens'. Film tersebut merupakan salah satu film Star Wars terbesar yang pernah diproduksi oleh Disney.

Pada akhir penayangannya, 'Star Wars: The Force Awakens' berhasil meraup USD2,05 triliun atau sekira Rp dari film tersebut/

4. Titanic

 

Siapa sih yang tidak kenal dengan film ‘Titanic’? Ya, kisah cinta antara Rose dan Jack mampu meraih perhatian penggemar film. Hal ini dikarenakan terlihat sudah kemesraan yang dimiliki oleh kedua tokoh tersebut.

Alhasil, mereka berhasil mendapatkan keuntungan hingga USD2,186 miliar atau sekira Rp34,88 triliun. Dan pendapatan ini membuat film ini berada di posisi kedua dari jajaran film dengan pendapatan terbesar di seluruh dunia.

5. Avatar

 

Film yang ada di posisi pertama dalam list ini adalah film ‘Avatar; besutan James Cameron. Film ini pertama kali diluncurkan pada 2009 dan mendapat pemirsa yang sangat antusias dan juga sangat tertarik untuk menyaksikan film tersebut.

Dikabarkan, di hari terakhir penayangan film ‘Avatar’ menmcapai USD2,787 miliar atau sekrira Rp38,89 triliun

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini