Banyak Keluhan, Marcell Darwin Tetap Ingin Kembali Jepang

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 09 33 1908653 banyak-keluhan-marcell-darwin-tetap-ingin-kembali-jepang-N035e8QXSA.jpg Marcell Darwin (Foto: Instagram)

JAKARTA - Banyaknya kendala yang dialami tidak membuat Marcell Darwin kapok datang ke Jepang. Dia justru mengaku ingin berkunjung ke Negeri Sakura lagi.

Baca Juga: Demi Investasi Masa Depan, Vebby Palwinta Mulai Berbisnis

"Pingin sih," ungkap Marcell di kawasan Haji Naim, Jakarta belum lama ini.

Marcell beberapa waktu lalu memang sempat menetap sepekan lebih di Jepang untuk kepentingan syuting film. Selama di sana, Marcell mendapat banyak kesan positif dari kebiasaan warga Jepang.

"Jepang teratur banget sih ya. Mereka selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Biarkan mau nyebrang, kita benar-benar nunggu. Mereka nyebrang ya sudah nyebrang. Nah pas nyebrang kita bisa foto-foto tuh," kisahnya.

Marcel Darwin Berperan sebagai Dirly di Film

"Jadi menurutku, Jepang tertib, bersih. Jadi nyari sampah susah karena bersih banget. Dan kita takut untuk buang sampah sembarangan. Tong sampah saja dipisah tiga gitu," lanjut Marcell.

Selain itu, Marcell juga dibuat tertarik dengan gaya berpakaian warga Jepang. Menurut Marcell, kebebasan berekspresi benar-benar dihargai di sana.

"Fashion di sana kan keren-keren ya. Mau gaya heboh juga enggak peduli yang lainnya. Jadi kita bisa berekspresi gitu," katanya.

Dua alasan itulah yang membuat Marcell Darwin ingin berkunjung lagi ke Jepang. Menurut Marcell, Jepang tetap layak untuk jadi destinasi wisata meski dirinya banyak mengalami kendala selama di sana. "Semua berkesan," pungkas sang aktor.

Baca Juga: Dituduh Caper Lewat Komentarnya, Nikita Mirzani 'Semprot' Balik Fans Via Vallen

Sebelumnya, Marcell memang sempat berbagi cerita tentang kendala yang dia alami selama syuting di Jepang. Jauhnya jarak penginapan ke lokasi syuting serta faktor perbedaan bahasa jadi beberapa kendala yang harus Marcell hadapi di sana.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini