nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sadar Kewajiban, Alasan Utama Vebby Palwinta Mantap Berhijab

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 13:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 08 33 1908205 sadar-kewajiban-alasan-utama-vebby-palwinta-mantap-berhijab-dWWzVTMIHS.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Pada awal 2018 Vebby Palwinta membuat publik terkejut karena penampilan barunya. Ia menggunakan hijab dan tak lagi memperlihatkan auratnya dengan pakaian ketat juga terbuka.

Vebby memiliki alasan khusus sehingga memilih berhijab. Sebagai seorang wanita Islam, dara berusia 21 tahun itu sadar bahwa salah satu kewajibannya adalah menutup aurat.

Hal tersebut tentu bukan menjadi keputusan yang mudah untuk Vebby Palwinta di usianya saat ini juga beragam kesibukannya di industri hiburan Tanah Air. Namun pemain film Cahaya Cinta Pesantren tersebut membulatkan tekatnya dan berusaha untuk keluar dari zona nyaman.

(Baca juga: Vebby Palwinta Ungkap Ketenangan Dalam Hidup sejak Putuskan Berhijab)

"Kalau sekarang sih alasannya lebih merasa itu kewajiban aku dan itu kemauan aku sendiri untuk memakai hijab. Buat aku suatu hal apapun itu kalau kita enggak nyoba enggak keluar zona nyaman kita enggak akan pernah bisa," ujarnya kepada Okezone di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis 7 Juni 2018.

Setelah menggunakan hijab Vebby merasa hidupnya menjadi lebih tenang dan damai. Ia tak merasa perlu khawatir terhadap banyak hal dan yakin bahwa Tuhan akan memberikan kebaikan untuk dara kelahiran Jakarta 21 tahun silam tersebut.

(Baca juga: Belum Ingin Pacaran Lagi, Vebby Palwinta Fokus Selesaikan Kuliah)

Kini Vebby pun mengaku ibadahnya semakin terkontrol dan tak ada alasan untuk meninggalkan ibadah salat lima waktu. Saat ada waktu luang, mantan kekasih Rizky Febian ini juga menyempatkan diri untuk mengaji dan masih aktif syuting sinetron stripping.

"Masih alhamdulillah. Disempetinlah kalau hal hal itu wajib lah. Ya harus ada spent waktu untuk ngaji, salat sudah harus ada waktu untuk itu semua," paparnya.

"Alhamdulillah terkontrol sih. Pakai hijab malunya bukan lagi ke diri sendiri tapi ke Allah ya Allah gue sudah dikasih semuanya kenapa gue salat saja susah," terang Vebby Palwinta.

Perubahan penampilan Vebby Palwinta saat ini juga membuat hidupnya banyak berubah. Selain syuting, ia menekuni sejumlah hobi diantaranya adalah bisnis fesyen baju dan jilbab.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini