nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Penyanyi Cilik Religi yang Jadi Idola pada Masanya

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 09:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 06 33 1907083 4-penyanyi-cilik-religi-yang-jadi-idola-pada-masanya-xqVOq3eYmH.jpg

JAKARTA – Sosok penyanyi cilik religi saat ini mungkin sudah sulit ditemui. Namun, beberapa tahun silam, sempat marak akan kehadiran beberapa penyanyi cilik religi pada masanya. Lagu mereka pun sempat digandrungi dan dinyanyikan di berbagai tempat. Siapa sajakah penyanyi cilik tersebut?

1. Sulis

 

Menyanyikan lagu religi bertajuk Ummi bersama Hadad Alwi, di awal tahun 2000-an Sulis kecil begitu digandrungi masyarakat. Suaranya yang memumpuni ditambah pelafalan Bahasa Arabnya yang begitu fasih membuat Sulis sukses membawakan sejumlah judul lagu religi. Melalui album berjudul Cinta Rasul, Sulis menyumbangkan suaranya dengan berduet bersama penyanyi religi senior Hadad Alwi. Tercatat lagu berjudul Al Itiraf, Ya Thayyibah, Keagungan Tuhan serta Salamun Alaik telah dipopulerkan oleh Sulis.

Lebih dari tujuh belas tahun berlalu, kini Sulis telah menjadi seorang wanita dewasa. Diketahui jika Sulis kini telah menikah dengan seorang teman sekolahnya dulu Alfin Febryan atau yang biasa disapa Koko Alfin. Meskipun dalam pernikahan Sulis dan Alfin belum dikaruniai buah hati, namun wanita berusia 28 tahun ini telah menjadi ibu sambung dari dua anak Alfin dari pernikahan sebelumnya. Bahkan, salah satu anak Alfin, Alya tinggal bersama Sulis dan sang suami.

2. Sakha

 

Hasil dari tangan dingin aktris Inneke Koesherwati, grup vokal Sakha berhasil diterima masyarakat. Pada awalnya, grup ini hanya beranggotakan dua orang, yakni Novi dan Atras. Di tahun 2002, mereka menggaet artis yang kala itu tengah naik daun yakni Marshanda. Kehadiran Marshanda nyatanya membuat mereka semakin dikenal masyarakat.

Sayangnya, di album kedua Marshanda nyatakan mundur dari grup vokal ini. Di tahun 2003, Sakha sempat menggandeng penyanyi ternama Hedi Yunus di album yang bertajuk Ingatlah Allah. Kebeningan vokal Novi kembali dilirik produser sinetron. Tembang Ingatlah Allah dan Mutiara Hati hadir sebagai 'theme song' dalam sinetron Mutiara Hati.

Belasan tahun berlalu, grup vokal Sakha sudah tak terdengar lagi di belantika musik Indonesia. Namun, melalui Instagram, tim okezone dapat menemukan potret terbaru dari Atras. Diketahui bahwa Atras telah menamatkan kuliahnya di Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sementara itu, Novi belum terlihat jejaknya di Instagram.

3. Tasya Kamila

 

Meskipun mengawali karier bukan sebagai penyanyi religi, namun mantan artis cilik Tasya Kamila pernah mengeluarkan album religi bertajuk Ketupat Lebaran. Album tersebut dirilis pada 2001 silam. Tercatat 10 lagu ciptaan AT Mahmud terdapat pada album ini. Lagu Arti Puasa menjadi salah satu yang begitu digemari anak-anak kala itu.

Tujuh belas tahun berselang, kini Tasya telah beranjak dewasa. Diketahui bahwa wanita cantik kelahiran tahun 1992 ini baru saja menamatkan pendidikan S2 nya di Columbia University dan menyandang gelar Master of Public Administration.

 

4. Rachel Amanda

 

Hampir sama dengan Tasya Kamila, Rachel Amanda yang mengawali karier sebagai aktris cilik pun nampaknya tertarik untuk merambah dunia tarik suara. Di tahun 2005, Amanda digandeng oleh penyanyi religi Opick dalam beberapa lagu.

Alhamdulillah, Maha Melihat dan Satu Rindu merupakan lagu-lagu yang dibawakan Amanda bersama Opick. Namun berbeda dengan Tasya yang memiliki album sendiri, dalam karier menjadi penyanyi religi, lagu-lagu Amanda masuk ke dalam album milik Opick.

Tiga belas tahun berlalu, kini Amanda telah menjadi seorang mahasiswi Universitas Indonesia jurusan Psikologi. Amanda pun masih terlihat hadir dalam layar kaca, bahkan belum lama ini, wanita kelahiran tahun 1995 ini turut membintangi sebuah film horror.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini