Jadwal Padat, Prilly Latuconsina Isi dengan Membaca Tafsir Alquran

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 04 33 1906558 jadwal-padat-prilly-latuconsina-isi-dengan-membaca-tafsir-alquran-2gHvWN8BiL.JPG

JAKARTA - Artis peran Prilly Latuconsina semakin sibuk untuk urusan pekerjaan juga kewajibannya sebagai seorang mahasiswa di salah satu kampus di Jakarta. Karena hal tersebut, ia pun mengaku jarang memiliki waktu untuk membaca Alquran.

Kendati demikian, Prilly tetap rajin membaca tafsir Alquran di sela-sela kegiatannya. Dara berusia 21 tahun tersebut merasa tafsir adalah hal yang penting untuk diketahui agar semakin paham akan isi kandungan Alquran.

 

"Kaya aku nih lebih jarang bulan ini dari bulan kemarin karena aku sibuk sama kampus sibuk sama kerjaan tapi at least kalau kita nyuruh orang membaca itu susah, tapi kita meminta orang meng-educate orang untuk cinta dulu sama Alqurannya," katanya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Senin (4/6/2018).

"Justru kalau aku tafsir itu sangat penting dari pada kita sekedar baca tapi enggak tahu artinya karena di Alquran itu yang paling menyentuh yang paling kita sadar itu tafsrinya tapi kita baca enggak tahu artinya. Jadi kita enggak tahu apa yang kita baca perlu juga kita baca Arabnya karena kan dapat pahala," imbuh bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini.

Prilly memang sering mendapatkan kiriman tafsir Alquran maupun hadis dari sang ayah. Hal tersebut diakuinya bisa membuat dara kelahiran Tangerang, 21 tahun silam itu untuk berbuat dosa.

"Aku sama papa lebih sering papa suka captur-in tafsiran via chat karena kan tahu aku enggak mungkin bisa baca Alquran atau sempet jadi dia kirimin tafsiran. Kaya kemarin kirimin tafsiran hukum ghibah atau hadist hukum bernyanyi dikamar mandi. Hal yang kecil saja aku lagi sedih kehilangan kerjaan dikirim ayat 1000 dinar jadi suruh baca ayat ini tafsiran yang menurut aku penting kalau sudah tahu pasti banget ngelakuin dosa tuh sudah tahu jadi enggak jadi ngelakuin," jelas Prilly.

"Kaya aku lagi sedih dikirim ayat 1000 dinar setiap salat aku baca sama artinya jadi supaya kita dikasih rejeki yang tak disangka jadi enggak jadi sedih lagi. Baca Alquran memang justru artinya itu yang nahan diri buat enggak buat dosa," imbuhnya.

 

Lebih lanjut Prilly menjelaskan bahwa ia belum sempat mengkhatamkan Alquran selama bulan Ramadan. Ia memang tidak memasang target untuk khatam Alquran karena kesibukannya namun tetap berusaha membaca tafsir dari beberapa ayat dalam Alquran.

"Nargetin sih enggak karena aku tuh kadang sampai rumah jam 12 malam tapi kadang baca saja baca tanpa ditargetin jadi bener-bener dapatnya berapa ya Alhamdulillah banget bisa nyempetin baca setelah salat terawih atau bareng-bareng enggak ditargetin sih," tutup Prilly Latuconsina.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini