D'Masiv Sajikan Konsep Semi Akustik di Acara 'Salam Ramadan' MNCTV

Wijayakusuma, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2018 10:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 03 598 1905900 d-masiv-sajikan-konsep-semi-akustik-di-acara-salam-ramadan-mnctv-zUcHyt01jP.jpg D'masiv tampil di acara Salam Ramadan MNCTV di Bekasi (Foto: Wijayakusuma/Okezone)

BEKASI - Penampilan sejumlah artis dan band papan atas tanah air di acara bertajuk 'Salam Ramadan' MNCTV yang dilangsungkan di Mal Sumarecon Bekasi, sukses menghipnotis ratusan pengunjung yang memadati lokasi pertunjukan.

Dari sekian artis, Noah dan D'Masiv menjadi yang paling ditunggu-tunggu penampilannya oleh para pengunjung yang hadir. Hal itu nampak tatkala suara riuh gemuruh pengunjung mal, mengiringi setiap lagu yang dibawakan kedua band di atas panggung.

D'Masiv yang digawangi Rian (vokal), Dwiki (gitar), Nurul (gitar), Rayyi (bass), Wahyu (drum), sukses membawakan 4 lagu andalan, dimana salah satunya merupakan lagu lawas yang hits di tahun 80 an dan masuk di album ketiga D'Masiv dengan sentuhan aransemen berbeda.

Pada acara ini, D'Masiv menyajikan konsep yang sedikit berbeda, yakni dengan penampilan semi akustik. Hal ini untuk menyesuaikan tema acara yang bernuansa Ramadan, agar terkesan lebih santai namun tetap menghibur.

"Konsepnya kita memang tidak full band. Kita pakai set minimalis sesuai dengan apa yang kita pakai juga, jadi lebih santai sih. Tapi tetap saja kalau penontonnya ramai dan seru, ya kita tidak kuat juga untuk tidak loncat-loncat," kata Rian kepada awak media di lokasi acara, Sabtu (2/6/2018).

Ia mengaku, di setiap aksi panggung, D'Masiv selalu memberikan warna berbeda, yakni dengan membawakan lagu yang belum pernah dinyanyikan pada event sebelumnya.

Sementara untuk pemilihan lagu sendiri, terkadang D'Masiv membawakan request dari penggemar yang diposting di akun Instagram mereka.

"Pernah di Instagram aku ngepost salah satu lagu di masa-masa 2008 lah. Tapi lagu 'Aku Percaya Kamu' meski tidak jadi single, tapi banyak orang yang kena sama lagu itu. Lagu itu juga jadi favorit di album pertama D'Masiv," papar Rian.

Ia pun mengungkapkan kebahagiaan band yang didapat saat berada di atas panggung, dan bernyanyi bersama para pengunjung.

"Kita senang bisa berbagi kebahagiaan. Berbagi tidak hanya soal materi, tapi melihat penonton bahagia melihat kita, itu juga buat kita bahagia. Ramadan ini adalah berkah, selain kita menghibur, kita juga bisa dapat tambahan," ujarnya.

Tak terkecuali bagi Masivers (sebutan untuk fans), yang diibaratkan D'Masiv sebagai energi untuk mereka bisa terus berkarya di industri musik Indonesia. Karena itulah, D'Masiv sempat memberikan dedikasi kepada para fans, dengan menjadikan mereka sebagai model video klip 'Nyaman' yang ada di album ketiga D'Masiv.

"Di album yang kelima juga ada lagu yang terinspirasi dari Masivers judulnya 'Melodi'. Jadi isinya tentang loyalitas mereka yang kita tuang ke lirik dan jadi sebuah lagu. Jadi di saat posisi apapun, di atas atau bawah, kita ingin Masivers selalu support kita," ujar Rayyi.

Di Lebaranan tahun ini, D'Masiv tidak berniat mudik, dan memilih merayakannya di Jakarta. Hal ini disebabkan para awak band tersebut telah beberapa kali pulang ke kampung halaman, saat bertepatan dengan jadwal manggung.

"Untuk tahun ini kita tidak mudik, karena sudah beberapa kali kita datang ke kampung kita saat manggung, kaya Jogja, Solo, Bandung. Dan khusus lebaran tahun ini kita mau di Jakarta saja," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini