nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chacha Frederica Akui Malu karena Tak Lancar Baca Alquran

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 05:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 31 33 1904737 chacha-frederica-akui-malu-karena-tak-lancar-baca-alquran-mq9wpQmgQe.jpg Chacha Frederica (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Bulan puasa kali ini dijadikan Chacha Frederica ingin memperbaiki ibadahnya. Hal itu dikarenakan, ia merasa kalau dari tahun ke tahun telah diberikan rezeki dan umur yang panjang.

"Puasa tahun ini di bulan Ramadan justru lebih banyak ibadah dari tahun lalu semakin banyak dan semakin tahu," ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakart Pusat, Rabu 30 Mei 2018.

"Insya Allah kalau dikasih rezeki lagi, dikasih umur lebih panjang lagi, dikasih masuk bulan Ramadan lagi," tambah Chacha Frederica.

Baca Juga: Usai Berhijab, Chacha Frederica Kurangi Pekerjaan?

Chacha Frederica

Bahkan, wanita 28 tahun ini berharap bisa mempersiapkan Ramadan tahun depan beberapa bulan dari sebelumnya. Chacha Frederica merasa perlu melatih diri terlebih dahulu untuk rajin beribadah.

"Di tahun depan maunya persiapan di bulan Ramadan itu dari bulan sebelum bulan Ramadan maunya dari dua bulan sebelumnya, karena kalau kita belajar sejarah orang-orang hebat zaman dulu belajarnya sudah bagus banget," paparnya.

"Tapi bulan Ramadan sudah persiapan sedangkan kita yang bukan siapa-siapa ya tinggal masuk-masuk saja tanpa kita melatih diri puasa di bulan Ramadan tanpa mengaji di bulan Ramadan untuk bisa baca Alquran di bulan Ramadan," tambah Chacha Frederica.

Baca Juga: Chacha Frederica Sebut Girlsquad Bakal Dukung Asian Games lewat Foto Bareng

Chacha Frederica

Hal itu ingin dilakukan wanita bernama asli Wynne Frederica merasa malu terhadap diri sendiri dan terlebih lagi kepada Tuhan karena di tahun ini ia belum terlalu lancar dalam membaca Alquran.

"Ya kaya tadi aku bilang kan Insya Allah itu persiapan lebih matang lagi karena malu sama diri sendiri, kalau kayak lagi tadarusan, baca Alquran hafiznya mereka baca lebih cepat karena mereka sudah lebih lama latihan kadang aku suka ketinggal satu ayat," ungkapnya.

"Malu, malu sama diri sendiri, malu sama Tuhan. Manfaatkan bulan Ramadan jadi kalau bisa bulan Ramadan ini nonton-nonton TV yang terlalu banyak yang enggak manfaat bisa kita lakuin di 11 bulan berikutnya kok satu bulan wajar lah," tutup Chacha Frederica.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini