Share

Pilih Akting Atau Pendidikan, Ini Kata Shawn Adrian

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Selasa 29 Mei 2018 00:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 29 33 1903967 pilih-akting-atau-pendidikan-ini-kata-shawn-adrian-PePv0y6O5z.jpg Shawn Adrian (Foto: Okezone)

JAKARTA - Shawn Adrian memilih untuk meninggalkan dunia hiburan sementara waktu demi menyelesaikan kuliahnya di Inggris. Hal tersebut menjadi pilihan putra sulung Andi Soraya ini demi mewujudkan cita-citanya di bidang akademik.

Sejatinya Shawn ingin bisa menyeimbangkan antara pendidikan dan kariernya sebagai seorang artis. Namun saat harus merelakan salah satunya, remaja kelahiran Jakarta 19 tahun silam ini pun menjatuhkan pilihan untuk fokus pada pendidikannya.

"Aku kalau dikasih kesempatan untuk bisa bagi waktu kenapa enggak tapi paling sih lebih fokus ke satu," katanya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Senin 28 Mei 2018.

Baca Juga: Shawn Adrian Akui Sudah Berpengalaman Puasa

Shawn Adrian

Hidup di luar negeri dan jauh dari orang tua tentu bukan menjadi hal mudah untuk Shawn. Yakin akan dihinggapi rasa rindu, namun pemain film Danur 2: Maddah tersebut telah menentukan pilihan dan siap menjalankan konsekuensinya.

"Pasti ada masa-masa kangennya lah tapi kan sekarang belum ada kangennya," ujarnya.

"Mau enggak mau, masa harus bolak balik setiap hari," tambah Shawn.

Keputusan Shawn ini telah didukung secara penuh oleh Andi Soraya karena sadar bahwa sang putra memang termasuk anak yang tak bisa acuh terhadap pendidikan. Andi Soraya juga berharap Shawn akan bisa melanjutkan kariernya di industri hiburan usai tanggung jawabnya sebagai seorang mahasiswa dilakukan.

Baca Juga: Sama-Sama Sibuk, Shawn Adrian Jarang Bertemu Andi Soraya

Shawn Adrian dan Andi Soraya

Lebih lanjut Andi Soraya juga menekankan bahwa kepedulian terhadap pendidikan telah ia tanamkan kepada anak-anaknya. Telah terjun sebagai artis lebih dulu, pesinetron berusia 41 tahun tersebut sadar bahwa dunia hiburan selalu mengalami naik turun.

"Aku tahu dia dari dulu concern sama pendidikannya dia juga darah seni orang tua enggak bisa bohong ya dia juga menyenangi seni. Mungkin bisa milih dua duanya umur dia juga masih muda buat ngejar kariernya dan pendidikannya makanya di sini dia fokus pendidikannya juga biar cepet lulus dia sudah dapat gelarnya mungkin di bidang aktingnya istilahnya melepas rindu saja sama fansnya," ujar Andi Soraya.

"Tapi dia megang pondasi yang kuat di pendidikannya itu yang memang selalu saya tekankan kita enggak pernah tahu kehidupan ke depan tapi bila kita punya pendidikan yang baik kita punya kecerdasan kita enggak pernah miskin," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini