nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Epy Kusnandar Kenang Didi Petet saat Buka Puasa Bersama Pemain Film Preman Pensiun

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 06:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 28 206 1903501 epy-kusnandar-kenang-didi-petet-saat-buka-puasa-bersama-pemain-film-preman-pensiun-FTgX6rVlGd.jpg Epy Kusnandar (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Sosok Didi Petet masih melekat secara jelas di hati para pemain film Preman Pensiun. Maklum, sebelum direncanakan untuk diangkat ke layar lebar, film tersebut telah lebih dulu tayang dalam bentuk sinetron di RCTI selama tiga musim berturut-turut dengan Didi Petet sebagai sosok kental di dalamnya.

Saat menggelar buka bersama 500 anak yatim di kawasan Jakarta Selatan, sosok Didi Petet yang berperan sebagai kang Bahar dalam sinetron Preman Pensiun dikenang oleh pemain lainnya. Terlebih, film tersebut memang sengaja digarap untuk beberapa tujuan, salah satunya untuk mengenang aktor yang wafat pada tahun 2015 itu.

Baca Juga: Syuting Perdana, Pemain Film Preman Pensiun Gelar Syukuran di Bandung

Preman Pensiun

Dalam kesempatan itu, Epy juga menjelaskan bahwa diangkatnya sinetron Preman Pensiun ke layar lebar juga didukung penuh keluarga Didi Petet. Istri Didi Petet ingin karya di industri hiburan terus berkembang meskipun telah banyak aktor kawakan yang lebih dulu tutup usia.

"Ini film dipersembahkan untuk kang Bahar. Tanpa sembagat kang Bahar tidak akan jadi karena kang Aris selaku sutradara sekaligus penulis dari malam ke malam bayangkan ada sosok kang Bahar," kata Epy pada Minggu 27 Mei 2018.

"Sebelum kang Bahar nongol di langit ketika akan tertulis di script. Pesan istrinya jangan berhanti berkarya harus terus berkarya jadi mudah-mudahan ini semakin membuat semuanya semangat," imbuhnya.

Preman Pensiun memang sengaja diangkat ke layar lebar dengan kisah yang sayang untik dilewatkan. Beberapa pemain tidak berubah, diantaranya adalah Epy Kusnandar, Tya Arifin, Muhammad Jamasari, Kristiano Purwo, Abenk Marco Capallera, dan masih banyak lagi.

Berbeda dari sinetron yang sebelumnya tayang dan digandrungi banyak masyarakat, film Preman Pensiun akan menghadirkan cerita para preman yang sudah tidak tinggal di terminal lagi. Kehidupan baru mereka slepas dari preman tak disangka menjadi warna cerita yang begitu dekat dengan pecinta film Indonesia.

Preman Pensiun

Baca Juga: Ada Banyak Adegan Berantem, Preman Pensiun The Movie Siap Obati Kerinduan Penonton

Sementara itu, sosok kang Bahar tidak akan secara langsung hadir dalam film yang siap tayang pada September 2018 itu. Kendati demikian, sosoknya tetap digambarkan di dalam keseluruhan cerita film Preman Pensiun.

"Ada sebuah kejadian besar di film tersebut yang membuat Muslihat turun tangan. Walaupun tokohnya enggak muncul tapi pengaruh (Didi Petet) ke Preman Pensiun ini masih kuat," kata Sutradara Aris Nugraha beberapa waktu lalu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini