Share

Rayakan Ultah Pertama Ziona, Joanna Alexandra Syukuri Kelainan Anaknya dengan Penuh Cinta

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 33 1902528 rayakan-ultah-pertama-ziona-joanna-alexandra-syukuri-kelainan-anaknya-dengan-penuh-cinta-sqJnyUoC4K.jpg Foto: Instagram

JAKARTA โ€“ Putri bungsu Joanna Alexandra, Zionna Eden lahir dengan beberapa kelainan di tubuhnya. Meskipun demikian, kini Zionna telah mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik.

Melalui akun Instagramnya, Joanna pun membagikan perihal perkembangan putri kecilnya itu. Dalam unggahan tersebut, Joanna membagikan foto putri keempatnya itu. Zionna terlihat sangat manis mengenakan gaun berwarna biru. Sebuah bandana dengan warna yang senada juga terlihat menghiasi kepala bayi Zionna. Senyuman ceria pun ikut memancar pada wajah gadis kecil ini seakan mengisyaratkan bahwa ia sedang bahagia.

Melengkapi unggahannya, Joanna pun menuliskan sebuah keterangan foto tersebut. Ia membeberkan beberapa perkembangan yang terjadi pada malaikat kecilnya itu.

Sebelum dilahirkan, Zionna telah divonis mengalami masalah pada jantungnya. Akan tetapi, kini lubang di jantung gadis kecil itu telah menutup sempurna di usia 8 bulan. Selain itu, Zio pun kini telah terbebas dari penyakit yang menyerang laringnya.

Selang NGT yang sempat Zionna gunakan pun kini sudah dilepas dari tubuhnya sejak usia 5 bulan. sekadar diketahui NGT atau nasogastric tube adalah pemasangan suatu selang yang dimasukkan dari hidung hingga lambung.

Kini, Zionna pun sudah dapat makan dan minum dengan lancar. Gangguan pendengaran berat yang juga sempat dialaminya juga kini telah membaik. Perkembangan pun terjadi pada bagian tulang belakangnya yang sempat divonis mengalami kelainan. Bahkan kelainan tersebut kini sudah tak terdapat lagi pada tubuh kecil Zionna.

Tak hanya sampai di situ, sebelumnya, Zionna sempat juga divonis tak memiliki sebuah organ di tubuhnya. Namun suatu mujizat pun datang, organ yang sempat tak terlihat pada tubuh Zionna kini sudah terlihat.

Melihat perkembangan putrinya yang begitu signifikan itu, istri dari Raditya Oloan pun seakan merasakan kebahagiaan yang mendalam. Di hari ulang tahun yang pertama putrinya ini, ia pun tak berhenti mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan.

โ€œPenyandang Campomelic Dysplasia biasanya enggak bisa bertahan hidup di usia-usia baru lahir, tapi Ziona sekarang ulang tahun yang pertama. Meskipun kelainan yang dimiliki Zio sebenernya masih banyak, tapi ini aku mau berbagi beberapa perkembangan positifnya mbul (Ziona). Mari kita tidak fokus pada kesulitan, tetapi bersyukur akan berkat yang kita terima ๐Ÿ’œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป,โ€ tulis Joanna di Instagramnya, Jumat (25/5/2018).

ย 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini