Rayakan 10 Tahun Debut SHINee Tanpa Jonghyun, Key: Wish You were Here

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 33 1902421 rayakan-10-tahun-debut-shinee-tanpa-jonghyun-key-wish-you-were-here-1Gw2Tmbyde.jpg SHINee (Foto: SM Entertainment Jepang)

SEOUL - Jumat (25/5/2018) menjadi hari dan tanggal yang penting bagi SHINee. Pasalnya, tepat pada hari dan tanggal ini lah boyband asuhan SM Entertainment merayakan 10 tahun debut mereka di industri K-POP.

Baca Juga: Jin Ki Joo Pingsan, Jang Ki Yong Beri Perhatian Lebih

Memperingati satu dasawarsa karier mereka di dunia K-POP, SHINee tampaknya menggelar pesta makan malam bersama dengan CEO SM Entertainment, Lee Soo Man. Hal itu terlihat dari unggahan foto Key di Instagram.

Pada Kamis 24 Mei 2018, beberapa jam sebelum pergantian hari, Key mengunggah foto member SHINee bersama Lee Soo Man. Dalam foto tersebut, terlihat sebuah kue ulang tahun di depan Key, Minho, Taemin, Onew, dan Lee Soo Man.

Perayaan 10 tahun debut SHINee

Foto tersebut jelas membuat fans tertarik. Namun, yang lebih menarik adalah caption yang dituliskan oleh pemilik nama asli Kim Kibum tersebut di keterangan fotonya.

"#10thanniversary #shinee #smt #wishyouwerehere," tulis Key.

Meskipun tidak ditulis, tapi fans tahu makna dari hashtag terakhir Key. Fans yakin hashtag tersebut ditujukan untuk mendiang Jonghyun yang tutup usia pada 18 Desember 2017 lalu.

Sama halnya dengan Key, fans pun berharap Jonghyun bisa bersama dengan mereka di perayaan 10 tahun debut SHINee. Hal tersebut terlihat dari komentar fans dalam postingan Key.

SHINee

"Happy 10th anniversary, my first love group. Teruslah bersinar SHINee, selalu. Aku mencintai kalian. Dan Jonghyun juga #wishyouwerehere," komentar @novitasari2106.

"Kita semua berharap dia bersama kita. Dia selalu di hati kita," sambung @kwithacrown.

Di sisi lain, dalam perayaan 10 tahun debut mereka ini, keempat member SHINee menuliskan surat untuk fans. Dalam surat tersebut, masing-masing member mengucapkan terima kasih atas dukungan fans dan harapan untuk terus bersama di tahun-tahun mendatang.

SHINee

"SHINee World! SHINee World-ku, semuanya. Waktu berlalu begitu cepat dan sekarang sudah tahun ke-10 kami. Kita bertemu pada 25 Mei 2008 dan sekarang sudah 25 Mei 2018. Selama 10 tahun, kita sudah membuat begitu banyak kenangan dan melalui kebahagiaan dan kesedihan bersama. Terima kasih banyak adalah satu-satunya kata yang cocok untuk saat ini," ujar Minho.

Minho menambahkan, "Aku ingin menghabiskan sisa waktuku dengan momen-momen bahagia! Meskipun aku masih ada kekurangan, aku akan selalu mencoba untuk lebih ceria dan lebih baik! Aku akan selalu di sisi SHINee World. Please, terus lah bersama dengan SHINee. Terima kasih. Aku benar-benar mencintai kalian."

SHINee

"Halo. Sudah 10 tahun. Aku debut di usia 20 tahun. Dengan berlalunya waktu, sekarang aku sudah 30 tahun. Waktu-waktu indah yang aku habiskan dengan semua orang sekarang berubah menjadi kenangan manis. Tapi aku harap lebih banyak kenangan berharap bisa kita buat di masa mendatang. Terima kasih banyak karena telah melindungi dan mencintai kami. Di masa mendatang, tolong jaga kami," sambung Onew.

SHINee debut pada 25 Mei 2008 dengan single utama Replay. Sejak itu, grup yang debut dengan lima member ini terus menunjukkan diri sebagai salah satu boyband paling bertalenta industri K-POP.

Baca Juga: Konser Celine Dion Siap Dijaga 200 Personel Keamanan

Dalam rangka merayakan 10 tahun debutnya, SHINee juga akan merilis full album ke-6 mereka yang berjudul "The Story of Light". Album tersebut akan dirilis pada Senin 28 Mei 2018. Sehari sebelumnya, SHINee akan menggelar fanmeeting bersama fans mereka, SHINee World.

Happy 10th anniversary, SHINee. Keep shining! (LID)

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini