Tukul Arwana Butuh 17 Tahun Perjuangan untuk Jadi Sukses dan Fenomenal

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 33 1902099 tukul-arwana-butuh-17-tahun-perjuangan-untuk-jadi-sukses-dan-fenomenal-g0ibC7HvVQ.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Membangun kesuksesan di dunia hiburan Tanah Air bukanlah sesuatu yang mudah bagi komedian Tukul Arwana. Terhitung 17 tahun setelah merantau ke Ibu Kota, Tukul baru memasuki pencapaian kariernya.

Dalam acara Hotman Paris Show, komedian berusia 54 tahun ini berbagi perjalan kariernya. Perjalanan kariernya di dunia hiburan diawali dengan terlibat di salah video klip Joshua Suherman yang berjudul Air pada tahun 1997.

Tampil di video klip tersebut, tak lantas membuat Tukul sukses dan dipuja banyak orang. Sebaliknya, berbagai ejekan pun diterimanya lantaran tak sesuai dengan cita-citanya yang ingin menjadi pelawak.

Kemudian salah satu stasiun televisi menawari untuk mengisi suatu program. Dari mengisi acara tersebut, seorang eksekutif produser asal Filipina tertarik dengannya.

“Dari acara itu, ada eksekutif produser orang Filipina melihat saya gerak-gerik saya, bahasa tubuh saya ini kayaknya punya kemampuan luar biasa. Ternyata dikasih kesempatan mengisi warung pojok. Warung pojokny lancar terus tiba-tiba dihentikan karena harus memberi royalti kepada warung pojok itu, lagunya Warung Pojok,” ujar Tukul di acara Hotaman Paris Show, Rabu (23/5/2018).

Selama 15 tahun hidup di Jakarta, kehidupan Tukul Arwana dapat dibilang masih terseok-seok. Hingga akhirnya dua tahun kemudian, ia mendapat tawaran sebagai pembawa acara sebuah program talk show di salah satu televisi swasta.

"Butuh 17 Tahun Perjuangan, sukses tidak mudah," kenangnya

Melalui program tersebut, nama Tukul Arwana pun semakin dikenali masyarakat. Melalui program itu, ia meraih pencapaian kariernya. Honor dengan nominal yang fantastis pun diterimanya dan ia dinobatkan sebagai salah satu dari empat artis terkaya di Indonesia.

"Dari Rp 3Juta, 6Juta, sampai 50juta per episode," beber Tukul

Sebelas tahun membawakan program tersebut, Tukul akhirnya undur diri. Kemunduran Tukul juga berakibat pada program tersebut tak lagi ditayangkan.

Seperti diketahui, Tukul Arwana merupakan seorang komedian asal Purwosari, Semarang, Jawa Tengah. Di usia dewasa, Tukul pun akhirnya dapat menunjukkan eksistensinya di bidang seni. Ia mulai dikenal setelah menjadi model video klip lagu Joshua Suherman yang berjudul Air di tahun 1997.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini